Beringaz

Berita Ringan dan Ganas

Tips Menghilangkan Kerutan Dibibir Secara Alami

Kegiatan yang kita lakukan setiap hari acapkali memberikan dampak yang tidak baik pada kulit, termasuk kulit bibir. Seringkali wanita mengeluhkan tentang bibirnya yang kering dan berkerut sehingga membuat mereka terlihat kusam dan bibirpun terlihat tidak menarik. Hal ini disebakan oleh radiasi sinar UV yang memecahkan kolagen dalam kullit bibir.
 
Tips Menghilangkan Kerutan Dibibir Secara Alami


Bukan hanya sinar Uv, masih banyak lagi penyebab bibir berkerut salah satu diantaranya adalah bertambahnya usia seseorang. Hal ini jelas  membuat penampilan kurang dan cantik dan bahkan kepercayaan diri pun akan menurun. Jika kulit bibir berkerut maka akan kehilangan kolagen dan elastisitasnya akan berkurang sehingga kekencangan bibir tidak sama seperti waktu remaja dulu.

Nah bagaimana nih cara mengatasinya? Anda tidak perlu khawatir, ada  cara yang ampuh dan sangat aman untuk menghilangkan kerutan dibibir. Mau tau caranya? Yuk simak tips menghilangkan kerutan dibibir secara alami berikut ini :

1.Gula
Gula biasanya seringkali dipaki untuk menambahkan rasa manis kedalam makanan ataupun minuman. Tapi tahukan anda, bahwa gula bermanfaat untuk membuat kerutan bibir anda hilang. Gula dapat berfungsi sebagai scrub yang bisa mengurangi dan mengangkat kulit mati dibibir sehingga bibir akan kembali kencang dan terjaga elastisitasnya. Buka hanya itu, gula juga sangat bermanfaat memperlancarkan peredaran darah dibibir.

Caranya sagat mudah, anda hanya memerlukan 1sd gula merah dan setengah sendok minyak zaitun. Kemudia campurkan kedua bahan tersebut, lau oleskan kebibir anda dengan cara menggosok memutar. Setelah itu bilas menggunakan air bersih.

2.Vitamin E
Bisa jadi kulit bibir anda menjadi kering karena kekurangan vitamin E. Jadi disarankan untuk anda memakai minyka vitamin E agar bibir menjadi lembab dan mengemalikan kembali warna bibir. Caranya siapkan minyak  vitamin E kemudian oleskan kebibir, pijat lembut selama 1 menit. Biarkan minyak tersebut menempel dibibir hingga kamu terbangun dipagi hari. Bibir akan tersa halus tanpa kerut.

3.Minyak Kelapa
Seperti yang kita ketahui, kandungan yang ada didalam minyak kelapa sangat baik untuk kecantikan. Nah untuk menjaga kulit bibir tetap lembab, anda juga bisa menggunakan minyak kelapa sebagai alternatifnya. Minyak kelapa memiliki kandungan antibakteri dan anti inflamasi yang berfungsi tidak hanya melembabkan tapi juga bisa melindungi bibir kamu dari paparan sinar matahari. Caranya oleskan saja minyak kelapa rutin dibibir kamu ladies. Rasakan manfaat dan perbedaannya.

4. Pepaya dan Madu
Pepaya dan madu juga menjadi alternatif lain untuk mencerahkan dan mengencangkan kulit bibir. Kandungan papain yang ada didalam pepaya bisa menghilangkan sel kulit mati dan juga bisa membuat aliran darah menjadi lebih lancar, madu mengandung vitamin C yang ampuh mengurangi garis halus dan memberikan volume pada bibir. Caranya hancurkan pepaya, kemudia campurkan dengan satu sendok madu, kemudian oleskan kebibir. Gosok perlahan, tunggu sebentar emudian bilas menggunakan air bersih.

Masalah kulit bibir bisa teratasi dengan bahan-bahan alami diatas. Nah jadi jangan bingung lagi ya ladies, kecantikan bibirmu akan memancar tanpa harus membuat penampilanmu kusam dan kepercayaan diri akan meningkat. Bagaimana suudah siap untuk mencoba? Semoga bermanfaat.

0 Komentar untuk "Tips Menghilangkan Kerutan Dibibir Secara Alami"

 
Copyright © 2014 Beringaz - All Rights Reserved
Template By Informasi Fantastis