5 Kebiasaan Yang Bikin Kamu Miskin Seumur Hidup

loading...

loading...
Punya pekerjaan yang bagus dan gaji yang tinggi ketika masih muda bukanlah suatu jaminan bahwa orang tersebut akan menjadi orang kaya karena seperti yang kita ketahui bahwa gaji besar yang Anda dapatkan bisa saja habis setiap bulannya apabila Anda tidak bisa mengelola dan mengatur keuangan. Kebiasaan hura-hura dan boros ketika masih muda hanya akan membuat Anda menyesal dihari tua.

Nah, maka dari itu pandai-pandailah didalam mengelola uang yang Anda dapatkan agar ketika tua nanti hidup Anda berkecukupan dan tidak kekurangan uang. Jauhilah kebiasaan-kebiasaan buruk yang membuat Anda sulit menjadi orang kaya karena apabila Anda tetap melakukan kebiasaan buruk dan hidup boros ketika masih muda maka jangan salahkan jika nantinya Anda akan menjadi orang miskin seumur hidup.

kebiasaan bikin kamu miskin seumur hidup



Berikut ada 5 kebiasaan buruk yang harus Anda jauhi ketika masih muda agar Anda tidak menjadi orang miskin seumur hidup. Penasaran ? yuk simak saja langsung dibawah ini.

1. Berhutang
Kebiasaan buruk yang bisa menjadi penyebab Anda miskin seumur hidup adalah berhutang. Biasanya anak muda akan melakukan apa saja termasuk berhutang untuk mendapatkan atau membeli barang-barang mahal yang tidak terlalu penting, demi gengsi dan mengikuti trend mereka rela sampai berhutang. Sebaiknya Anda menghindari hutang sejak masih muda karena percaya atau tidak kebiasaan ini akan menular hingga Anda tua nanti dan hanya akan membuat Anda sengsara dan menderita karena hutang.

2. Tidak Menabung
Kemudian kebiasaan selanjutnya yang menjadi penyebab Anda miskin seumur hidup adalah yaitu tidak pernah menabung sama sekali ketika masih muda, gaji yang Anda dapatkan hanya digunakan untuk hura-hura saja. Padahal menabung ini sangatlah penting, menabung saat di usia muda akan membuat Anda mempunyai cukup uang untuk membuka usaha disuatu hari nanti apabila sudah tidak bekerja lagi sehingga ketika Anda keluar dari pekerjaan hidup Anda tetap bisa berlanjut dan tidak kekurangan uang. Cobalah untuk menahan diri agar tidak terpancing mengikuti teman-teman Anda untuk membeli barang-barang mewah yang sama sekali tidak begitu penting buat Anda, lebih baik uangnya ditabung untuk keperluan jangka panjang Anda.

3. Terlalu Sering Makan di Luar
Sesekali makan dan jajan diluar memang tidak ada masalah karena hal tersebut sesuatu yang wajar tetapi apabila kebiasaan makan diluar apalagi ditempat-tempat mahal ini sudah sangat sering Anda lakukan maka hal tersebut sudah tidak wajar dan bisa dikatakan adalah pemborosan. Uang yang Anda dapatkan hanya akan habis untuk membeli makan saja sehingga apabila kebiasaan ini terus dilakukan maka tentu saja hal ini akan membuat Anda sulit untuk menjadi orang kaya. Lebih baik kita makan masakan rumahan saja karena lebih hemat dan sehat tentunya. Sisa uang yang kita dapatkan dari gaji bulanan lebih baik ditabung saja untuk investasi dimasa depan.

4. Pakai kartu kredit
Ketika masih muda, sebaiknya Anda menjauhi yang namanya kartu kredit karena hal ini hanya akan membuat Anda menjadi lebih boros dan sering kali berbelanja sesuka hati. Bukan kah boros diusia muda akan membuat Anda berpotensi menjadi orang yang miskin seumur hidup ? nah, apabila Anda sudah tahu itu maka tunggu apalagi sebaiknya hindari pemakaian kartu kredit.

5. Bergaya hidup mewah
Bergaya hidup mewah hanya akan merugikan Anda sendiri karena seperti yang kita ketahui bahwa gaya hidup yang mewah akan membuat Anda sulit berhemat. Maka dari itu sebisa mungkin jauhi yang namanya gaya hidup mewah, hilangkan perasaan gengsi Anda dan lebih baik uangnya ditabung dibandingkan harus membeli berbagai macam barang mewah yang tidak penting hanya demi gengsi.


Itulah kebiasaan buruk yang membuat Anda menjadi miskin seumur hidup. Gunakanlah uang sebijak mungkin ketika Anda masih muda agar ketika tua nanti kita tidak hidup serba kekurangan.

loading...

Loading...