Video Detik-Detik Kapal Rafelia Tenggelam di Selat Bali

loading...

loading...
Pasca tenggelamnya kapal Rafelia pada hari Jum’at (4/3/2016) kemarin, banyak video amatir yang tersebar di media sosial Facebook maupun Youtube yang mana didalam video tersebut memperlihatkan bagaimana detik-detik tenggelamnya kapal Rafelia 2 tersebut.

Seperti yang diketahui, Kapal Rafelia 2 bertolak  dari Pelabuhan Gilimanuk, Bali, menuju Pelabuhan Ketapang, Jawa Timur, pada pukul 12.50 WIB. Tetapi ketika ditengah perjalanan kapal Rafelia 2 ini mengalami kebocoran, diduga kebocoran tersebut terjadi pada lambung depan kapal yang kemudian menyebabkan kapal tersebut menjadi miring.

Detik-detik tenggelamnya kapal Rafelia 2 di selat bali


Kemudian pada pukul 13.10, kapal yang memuat dua unit truk besar, satu unit pick up, empat unit truk tronton, 18 unit truk sedang, dan empat kendaraan kecil ini tenggelam di selat sunda. Proses tenggelamnya kapal Rafelia 2 sempat diamati oleh penumpang kapal lainnya, bahkan beberapa dari mereka ada yang merekam detik-detik tenggelamnya kapal Rafelia 2 tersebut.

Hingga sampai hari ini belum ada laporan resmi mengenai berapa jumlah penumpang dari Kapal Rafelia ini karena pihak berwenang masih didalam proses meminta manifes Rafelia 2 dari pelabuhan Gilimanuk. Tetapi meskipun demikian, Tim Sar telah diterjunkan untuk menyelamatkan para penumpang kapal Rafelia yang tenggelam.

Kepala Badan SAR Nasional, Bambang Soelistyo, mengaku mengerahkan 40-an petugas SAR dari pos Jimbaran, pos Buleleng, dan Pos Jember untuk mencari korban dari kapal Ravelia.

“Ada tiga kapal rig yang dikirim ke sana. Lalu ada satu helikopter Bolkow yang diterbangkan ke lokasi,” kata Bambang.
Proses evakuasi ini bisa dikatakan cukup berjalan dengan lancar, sejauh ini menurut informasi yang disampaikan oleh bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, mengatakan bahwa setidaknya sudah ada 71 orang yang telah dievakuasi.


"Ada 10 korban luka-luka, mereka telah dibawa ke rumah sakit untuk perawatan. Sementara itu, ada empat orang yang masih belum ditemukan," katanya.

Keempat orang yang belum ditemukan terdiri dari nahkoda, mualim 1, seorang ibu beserta seorang anak.

Nah, bagi Anda yang penasaran dan ingin melihat video detik-detik tenggelamnya kapal Rafelia 2 ini maka silahkan melihatnya di bawah ini.



loading...

Loading...