6 Buahan Ini Mampu Meredakan Sakit Maag


Sakit maag sering kali dianggap sepele oleh kebanyakan orang, padahal penyakit ini juga bisa membuat seseorang sangat menderita bahkan hingga masuk kerumah sakit apabila sudah kronis. Penyakit maag ini tidak hanya membuat penderitanya merasakan nyeri di sekitar ulu hati saja tetapi juga menimbulkan rasa mual, perasaan ingin muntah hingga menurunkan nafsu makan.

Nah, maka dari itu apabila Anda sudah merasakan gejala diatas maka jangan biarkan tetapi harus segera di obati dengan cepat agar sakit maag yang Anda derita bisa segera sembuh. Cara mengobati sakit maag ini sendiri juga terbilang mudah karena selain dengan obat-obatan ternyata sakit maag ini juga bisa kita atasi dengan cara alami yaitu mengkonsumsi buah-buahan.

mengobati sakit maag dengan alami

Gak percaya ? berikut ada 6 buahan yang mampu membantu Anda untuk meredakan sakit maag serta menurunkan kadar asam lambung didalam tubuh Anda.

1. Pisang
Buah pertama yang bisa Anda andalkan untuk membantu meredakan sakit maag adalah buah pisang. Kandungan potasium dan kalium pada buah pisang mampu membantu menyeimbangkan ph didalam lambung serta membuat tekanan darah kita kembali menjadi normal. Selain itu, buah pisang juga bertekstur lembut sehingga sangat bagus untuk kesehatan usus Anda.

2. Pepaya
Pepaya bukanlah buah asing bagi masyarakat kita karena selain mudah ditemukan dipasaran, pepaya juga sangat mudah ditanam dan tumbuh meskipun ditanam di perkarangan rumah kita tanpa harus memerlukan banyaka perawatan. Nah tahukah Anda ternyata selain manis dan menyegarkan, buah yang satu ini juga bisa diandalkan untuk meredakan sakit maag. Kandungan enzim papain didalam pepaya mampu membuat sistem pencernaan kita menjadi nyaman dan sehat.

3. Mangga
Kemudian buah selanjutnya yang bisa membantu Anda untuk mengatasi sakit maag adalah buah mangga. Buah yang satu ini juga bisa dengan mudah kita temukan di pasaran, meskipun termasuk didalam buah musiman tetapi kita tidak sulit untuk mendapatkan buah yang satu ini.  Kandungan antioksidan serta anti inflamasi didalam buah mangga mampu membantu menjaga lampisan pada perut kita sehingga tetap dingin dan bebas dari asam lambung yang berlebihan.

4. Kelapa
Semua pasti mengetahui bahwa kelapa merupakan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat mulai dari daunnya, batangnya hingga buahnya sendiri. Nah, bagi Anda penderita sakit maag maka bisa mencoba mengkonsumsi air kelapa untuk mengatasi penyakit tersebut.  Kandungan asam fosfatase, katalase, dehidrogenase, diastase, peroxidase, dan RNA polimerase didalam buah kelapa merupakan bioaktif alami yang mampu membantu meredakan sakit maag yang Anda derita.

5. Semangka
Kemudian buah terakhir yang bisa dimanfaatkan untuk membantu meredakan sakit maag yang Anda alami adalah dengan mengkonsumsi buah semangkan. Buah yang satu ini tidak hanya berfungsi sebagai pencuci ginjal alami tetapi juga mampu mengatasi sakit maag. Kandungan citrulline asam amino yang terdapat pada semangka mampu membantu tubuh dalam menciptakan amonia. Anomia berguna dalam menjaga tingkat asam dalam tubuh.


Itulah 6 buahan yang mampu membantu meredakan sakit maag yang Anda derita. Maka dari itu, sebelum Anda terkena peyakit sepele tetapi menyakitkan ini maka aturlah pola makan Anda dan usahakan agar selalu makan tepat waktu. Untuk mendapatkan berita menarik lainnya  silahkan kunjungi beringaz.com.



loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==