5 Tokoh Terkenal di Dunia Yang Tidak Pernah Menikah

loading...

loading...
Menjadi orang terkenal, kaya dan memiliki segudang prestasi adalah suatu kebanggan tersendiri bagi setiap orang dan seharusnya orang-orang yang seperti itu tentunya tidak sulit bagi mereka untuk mendapatkan apa yang dinginkan termasuk mendapatkan jodoh. Orang yang terkenal tentu saja mempunyai banyak fans atau penggemar sehingga ia bisa saja memilih salah satu dari mereka untuk dijadikan pasangan hidup.

Tokoh dunia yang menjomblo seumur hidup

Ya, meskipun terdengar enak tetapi tidak dengan 5 tokoh terkenal didunia ini. Prestasi serta uang yang mereka miliki tidak menjamin bahwa mereka akan mendapatkan pasangan hidup bahkan yang lebih tragisnya lagi 5 orang tersebut tidak menikah hingga akhir hayatnya. Siapa saja kah kelima tokoh terkenal yang melajang hingga meninggal tersebut ? yuk kita simak saja tulisan dibawah ini.

1. Ludwig van Beethoven (1770-1827)
Nama Beethoven mungkin tidak asing lagi ditelingga kita, terutama bagi orang-orang yang suka dengan musik. Ya, Beethoven merupakan salah musikus legendaris dunia yang diakui memiliki kemampuan sangat luar biasa. Salah satu karya beethoven yang paling terkenal adalah 'Symphony no.9 dan 5”.

Namun sayangnya meskipun sangat ahli dan berprestasi dalam dunia musik ternyata pria Jerman kelahiran tahun 1970 ini tidak memiliki pasangan seumur hidupnya dan meninggal tanpa menikah sekalipun. Bukan nya Ia tidak berusaha, setidaknya sudah 8 wanita yang didekatinya tetapi tidak ada satupun yang berujung kepernikahan. Hal ini membuat Ia sangat tertekan hingga akhirnya dia meninggal dalam keadaan miskin dan sendiri.
2.Coco Chanel (1883-1971)
Coco Chanel merupakan salah satu wanita yang berprofesi sebagai desainer pada masa itu. Ia termasuk salah satu desainer papan atas dan karya-karya nya telah menginspirasi serta  menjadi pionir trend fashion pada saat ini.

Namun meksipun karirnya sangat sukses tetap saja tidak membuat Ia mudah untuk menemukan pendamping hidupnya. Wanita asal Perancis ini sebenarnya bukan nya tidak mempunyai pacar, justru banyak pria yang pernah mendekati dan menjadi kekasihnya namun dari sekian banyak pria tersebut tidak ada satupun yang benar-benar menjadi suaminya. Hingga akhirnya usianya, Coco Chanel tetap melajang dan tidak pernah menikah sekalipun.

3. James Buchanan (1791-1868)
James Buchanan merupakan presiden AS yang ke-15, semasa kepemimpinan nya banyak keputusan kontroversial yang Ia buat salah satunya adalah mendukung gerakan pro-perbudakan di AS. Kebijakan inilah yang pada akhirnya membuat AS mengalami perang saudara serta kekacauan.

Selain kepemimpinannya yang kontroversial, ada sisi lain yang ternyata sangat menarik untuk dibahas yaitu mengenai kehidupan pribadi James Buchanan khususnya hubungan percintaan. Ia diketahui tak pernah menikah, bahkan hingga sampai tutup usia Ia masih tetap sendiri tanpa pendamping hidup. Meskipun sempat beredar kabar bahwa James Buchanan penyuka sesama jenis tetapi hingga sampai saat ini belum ada kebenaran mengenai hal ini. Akhirnya hingga ajal menjemput James Buchanan tetap sendiri dan tidak menikah sekalipun dalam hidupnya.

4.Ratu Elizabeth I (1533-1603)
Kemudian tokoh dunia yang juga cukup terkenal adalah Ratu Elizabeth I yaitu ratu yang memerintah kerajaan Ingris dan Irlandia 17 November 1558 hingga 24 Maret 1603. Selain terkenal karena menjadi ratu kerajaan ternyata Ratu Elizabeth I juga dikenal sebagai ratu yang tidak pernah menikah seumur hidupnya.

Banyak rumor yang beredar mengapa ratu Ratu Elizabeth I melajang dan tidak pernah menikah semasa hidupnya. Namun seperti yang dikutip dari Tudor History, ada dua alasan besar yang menyebabkan Ratu Elizabeth I tidak mau menikah pertama adalah karena trauma dengan perlakuan ayahnya yang sangat buruk kepada istri-istrinya dan kedua adalah Ratu Elizabeth I tidak bisa menikah kecuali dengan pria yang benar-benar ia cintai.

Hanya ada satu pria yang sangat di cintai oleh Ratu Elizabeth I ini, orang tersebut adalah Robert Dudley. Namun sayangnya Ratu Elizabeth I tidak bisa menikah dengan Robert Dudley karena akan menciptakan skandal yang besar. Pasca ditinggal meninggal oleh istrinya, Robert Dudley akhirnya menikah dengan perempuan lain sehingga hal ini membuat Ratu Elizabeth I menjadi marah dan benci kepada istri baru Robert Dudley. Akhirnya karena patah hati inilah Ratu Elizabeth I memutuskan untuk tidak menikah dan mencintai lelaki lagi.

5. Hans Christian Andersen (1805-1875)
Hans Christian Andersen merupakan salah satu tokoh yang terkenal didunia karena dianggap sebagai raja dongeng. Karya-karya Hans Christian Andersen seperti 'Little Mermaid', 'Itik yang Buruk Rupa', 'Gadis Penjual Korek Api', dsb sangat fenomenal dan disukai oleh anak-anak di seluruh dunia. Meskipun terkenal dan mempunyai kemampuan bukan berarti Ia dengan mudah mendapatkan jodoh,  hingga akhir hayatnya Hans Christian Andersen tetap melajang tanpa menikah sekalipun.

Kisah cintanya yang paling menonjol adalah dimana Ia sangat menyukai seorang gadis yang berprofesi sebagai penyanyi opera bernama Jenny Lind. Hans Christian Andersen yang memiliki sifat pemalu, kemudian mengirim surat pada gadis tersebut dan mengatakan bahwa Ia menyukainya. Tetapi sayangnya gadis tersebut menolak Hans Christian Andersen secara halus dan akhirnya Ia menikah dengan pria lain. Sejak saat itu, Andersen tak pernah jatuh cinta lagi.

Itulah 5 tokoh terkenal didunia yang melajang hingga akhir usianya tanpa menikah sekalipun.

loading...

Loading...