5 Manfaat Minum Teh Di Pagi Hari Bagi Penderita Diabetes

loading...

loading...
Diabetes merupakan salah satu penyakit yang mematikan, bahkan tercatat sebagai pembunuh manusia terbesar didunia. Namun meskipun demikian Anda tidak perlu khawatir karena cukup dengan menjalani pola hidup dan makan yang sehat maka itu sudah cukup untuk menghindari penyakit ini.

Nah, bagi Anda yang telah mengidap penyakit ini maka jangan berkecil hati karena dengan perawatan dan pengobatan yang tepat maka penyakit diabaetes tidak akan menghalangi kecerian Anda bersama keluarga. Selain itu rutin melakukan pengobatan, menjaga pola makan dan hidup juga sangatlah penting agar penyakit diabetes yang Anda derita tidak semakin parah.

Manfaat teh bagi penderita diabetes


Menurut penelitian terbaru mengatakan bahwa ternyata dengan mengkonsumsi teh hijau atau hitam setiap pagi ternyata memiliki manfaat yang luar biasa bagi penderita diabetes. Apa saja manfaatnya ? yuk kita simak tulisan dibawah ini.

1. Meningkatkan sensitifitas insulin
Manfaat pertama adalah bisa mengingkatkan sensitifitas insulin. Tidak hanya itu saja, teh juga akan membuat kadar insulin didalam tubuh tetap stabil sehingga membuat kondisi Anda semakin baik. Seperti yang kita ketahui bahwa diabetes diakibatkan karena kelebihan kadar insulin didalam tubuh. Nah, dengan mengkonsumsi teh hitam atau hijau setiap hari maka insulin didalam tubuh menjadi stabil.

2. Menurunkan tekanan darah
Diabetes sangat rentan terhadap komplikasi penyakit lainnya, bahkan orang yang menderita diabetes bisa saja juga terkena darah tinggi, gangguan ginjal dan jantung. Nah, maka dari itu untuk mengantisipasi hal tersebut maka sipenderita diabetes disarankan untuk mengkonsumsi teh hitam atau hijau setiap pagi untuk menurunkan tekanan darah dan membuatnya selalu normal.

3. Kurangi penyakit jantung
Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa penyakit diabetes sangat rentan untuk komplikasi, salah satunya adalah sering kali beriringan dengan penyakit jantung. Menurut penelitian terbaru mengatakan bahwa, penderita diabetes yang mengkonsumsi teh hijau atau hitam setiap pagi bisa menurunkan resiko penyakit jantung. Teh mampu membuat sirkulasi darah didalam tubu menjadi lancar sehingga kesehatan jantung tetap terjaga.

4. Terhindar dengan kanker
Kemudian kelebihan kadar glukosa yang tinggi didalam tubuh juga bisa mengaktifkan sel kanker sehingga apabila sipenderita diabetes sering stres maka beresiko untuk terkena kanker hati. Untuk mengatasi solusi ini maka menurut penelitian cukup dengan mengkonsumsi teh hijau atau hitam setiap hari.

5. Terjaga dari masalah stres
Kemudian terakhir manfaat mengkonsumsi teh setiap pagi bagi penderita diabetes adalah bisa menghilangkan stres. Stres ini mungkin terlihat sepele tetapi dampaknya cukup membahayakan bagi penderita diabetes salah satunya adalah bisa menyebabkan komplikasi penyakit lain seperti jantung, tekanan darah tinggi dan lainnya.

Itulah 5 manfaat minum teh setiap pagi bagi penderita diabetes. Semoga bermanfaat


loading...

Loading...