Putihkan Wajah Dengan Masker Pepaya

loading...

loading...
Siapa yang tak kenal dengan pepaya ? buah yang berbentuk lonjong ini tentunya sangat familiar bagi masyarakat Indonesia dan mungkin sebagian dari kita ada yang menanamnya dirumah. Buah pepaya yang sudah matang biasanya berwarna kuning kemerah-merahan dan rasanya sudah pasti sangat manis dan enak untuk dikonsumsi. 

Cara membuat masker pepaya untuk memutihkan wajah


Buah pepaya ini mengandung berbagai vitamin yang sangat baik untuk tubuh yaitu diantaranya adalah vitami A, C, B, kalsium, protein, karbohidrat dan lainnya. Karena kandungan nutrisi didalam pepaya ini sangat banyak maka tak heran apabila buah yang satu ini mampu mengatasi berbagai masalah pada tubuh kita seperti bisa mengatasi gangguan pencernaan, mencegah serangan jantung, menjaga kesehatan ginjal, mencegah penuaan dini hingga bisa dijadikan masker untuk memutihkan wajah.

Benarkah masker pepaya bisa memutihkan wajah ? ya, tentu saja karena pepaya juga mengandung enzim papain yang mana berfungsi untuk meregenerasi sel kulit mati pada kulit wajah kita dan membuat wajah menjadi cerah dan bersih. Jika Anda penasaran bagaimana cara membuat masker pepaya untuk memutihkan wajah maka silahkan simak tulisan dibawah ini.

Cara Membuat masker Pepaya


- Cara pertama yaitu dengan menghaluskan daging buah pepaya kemudian campurkan susu bubuk secukupnya. Sebelum menggunakan masker pepaya, pastikan bahwa wajah anda sudah dibersihkan dengan air bersih dan tidak ada sisa make up yang masih menempel pada wajah. Kemudian aplikasikan masker pepaya tersebut keseluruh wajah. Diamkan selama 10 sampai 15 menit, kemudian bilas menggunakan air yang bersih. Lakukan secara teratur hingga hasilnya maksimal

- Cara kedua yaitu mencapurkan pepaya dengan yoghurt. Haluskan saja buah pepaya secukupnya dan kemudian tambahkan yoghurt secukupnya lalu aduk hingga tercampur rata. Setelah itu, masker pepaya bisa langsung Anda oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit lalu abru bilas dengan air bersih. Ingat, sebelum menggunakan masker pepaya maka bersih terlebih dahulu wajah Anda.

- Cara ketiga yaitu hanya dengan menggunakan buah pepaya saja tanpa campuran apapun. Anda tinggal haluskan saja buah pepaya yang sudah matang dan kemudian setelah itu bisa langsung dijadikan masker wajah. Diamkan selama 20 menit dna baru dibilas dengan air bersih.

Anda bisa mencoba salah satu dari tiga cara diatas. Kuncinya adalah konsisten dan rutin maka Anda akan mendapatkan hasilnya dalam waktu singkat. Bagaimana mudah bukan ? saya rasa setiap orang pasti bisa membuat masker pepaya sendiri dirumah.

loading...

Loading...