Kisah Mongol Stres, Mantan Napi Yang Sukses Menjadi Komika Termahal


Mungkin sebagian dari Anda tidak asing lagi dengan sosok yang satu ini, terutama bagi para penggemar stand up comedy. Gaya berbicaranya yang ceplas-ceplos dan lucu ketika diatas panggung stand up comedy membuat nama Mongol Stres mulai dikenal oleh banyak masyarakat. Ya, pria asal Manado ini kini telah sukses menjadi komika dengan bayaran yang fantastis yaitu kisaran puluhan juta sekali manggung per 15 menit. Bahkan dalam beberapa wawancara, Mongol Stres pernah berbicara blak-blak soal honor yang Ia dapat.

Kisah Mongol Stres

"Kalau di Jakarta, per 15 menit saya dibayar Rp 25 juta. Kalau untuk luar kota per 15 menitnya Rp 45 juta rupiah," ucap Mongol Stres

Keberhasilan Mongol stres ini tentu saja tidak didapat dengan mudah karena sebelum mencapai kesuksesan seperti sekarang ini ternyata banyak cerita pahit yang telah dilalui oleh pria yang bernama asli Roni Immanuel. Mulai dari menjadi pramusaji di restoran Padang, tukang jual koran, menjadi asisten artis hingga masuk bui pun pernah Ia alami.

Mongol ingat betul mengapa Ia bisa masuk bui dan mungkin ini merupakan menjadi pelajaran yang berharga bagi dirinya. Ia bercerita bahwa pada saat itu sedang berada di lokasi syuting dan kemudian bertemu dengan sekelompok orang yang sedang bermain kartu. Nah, dirinya diminta ikut bermain dan menggantikan posisi orang lain yang berhenti bermain tetapi baru saja duduk dan bermain kartu ternyata udah ada polisi dan akhirnya Ia ditangkap dan dipenjara.

Namun Mongol Stres hanya 2 bulan dipenjara dan kemudian Ia kembali pada bos nya yang pada saat itu adalah Dirly Idol. Sayangnya, bukannya diterima bekerja kembali tetapi Mongol justru di pecat oleh Dirly.

Tidak hanya itu, Mongol juga pernah mendirikan Creative Manajemen bersama temannya tetapi lagi-lagi karena alasan perbedaan prinsip maka Ia pun keluar dari manajemen tersebut. Nah, karena telah malang melintang di Jakarata dari tahun 1998 dan berbagai macam profesi telah Ia jalani. Akhirnya kini mongol stres bisa menjadi komika sukses  dan tetap eksis hingga sekarang, bahkan honornya sekali manggung pun sangatlah mahal.

Sejak menekuni dan sukses di dunia stand up comedy, Mongol kini mempunyai aset hingga miliaran rupiah. Tak seperti para artis lainnya yang suka hura-hura, mongol justru benar-benar memanfaatkan penghasilannya untuk investasi. Sehingga tak heran apabila kini Ia mampu membeli 28 mobil dimana 26 diantaranya disewakan dan membeli tujuh unit apartemen dibeberapa lokasi di Jakarta.

Mongol membeli semua itu tentunya tujuannya untuk investasi karena Ia sadar, tidak akan selamanya tetap bisa eksis di dunia stand up comedy. 


loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==