Ingin Wajah Bebas Komedo ? Gunakan 3 Bahan Alami Ini


Kata komedo mungkin tidak asing lagi ditelinga Anda. Penyebab timbulnya komedo adalah sel kulit mati yang tidak dibersihkan atau tidak dibuang sehingga sel kulit mengalami penumpukkan dan berubah menjadi komedo. Komedo menjadi hal yang sangat menganggu penampilan kita, apalagi bagi wanita, komedo membuat para wanita menjadi risih dengan adanya komedo disekitar hidung. Selain itu dengan adanya komedo penampilan menjadi terganggu dan membuat kita menjadi tidak percaya diri. 

Cara menghilangkan komedo dengan bahan alami

Memakai sabun penghilang komedo, kertas peresap minyak dan perawatan dengan menggunakan alat-alat inframerah dipilih oleh banyak orang karena praktis. Cara tersebut memang ampuh untuk menghilangkan komedo tetapi tidak terjamin bahwa komedo tersebut tidak akan muncul kembali. 

Nah, daripada Anda pusing-pusing harus membeli bermacam-macam cream atau obat untuk menghilangkan komedo kenapa tidak mencoba cara alami saja yang juga bisa diandalkan untuk membasmi komedo yang ada pada wajah Anda. Berikut 3 bahan alami yang murah meriah dan bisa digunakan untuk mengatasi masalah komedo.

1.  Bengkoang
Siapa sih yang tak kenal bengkoang ? buah yang satu ini tidak hanya enak dikonsumsi tetapi juga bisa kita manfaatkan untuk kecantikan kulit seperti memutihkan wajah, menghilangkan minyak diwajah dan bisa membantu menghilangkan komedo yang ada pada wajah kita.

Nah, bagi Anda yang mempunyai komedo maka bisa menggunakan masker bengkoang dan Anda tidak perlu khawatir karena cara membuatnya sangat simpel. Pertama siapkan terlebih dahulu bengkoang segar dan kemudian parut bengkoang tersebut sampai halus atau Anda juga bisa menggunakan blender. Setalah halus maka saring parutan bengkoang tadi dan ambil sarinya. Setelah itu tinggal oleskan saja pada wajah Anda secara merata dan diamkan selama 25 menit, baru kemudian cuci atau bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal maka Anda bisa menggunakan masker bengkoang ini setidaknya 2-3 kali dalam seminggu.

2.  Es Batu
Kemudian bahan alami selanjutnya yang dapat dimanfaatkan sebagai penghilang komedo adalah es batu. Mungkin sebagian dari kita hanya mengetahui bahwa es batu untuk mendinginkan minuman padahal selain hal tersebut ternyata es batu juga bisa membantu mengatasi berbagaia masalah pada  kulit wajah seperti menghilangkan komedo, mengempeskan jerawat dan mengencangkan kulit.

Nah, cara mengatasi komedo dengan menggunakan es batu ini sangatlah simpel yaitu pertama Anda masukan es batu kedalam sebuah kantong yang terbuat dari kain, lalu usapkan kantong yang berisi es batu tadi pada area wajah yang berkomedo secara merata selama 15-20 menit. Lakukan cara ini setiap hari dengan rutin dan konsisten agar hasilnya maksimal.

3. Pasta Gigi
Mungkin kalian tak menyangka bahwa pasta gigi dapat menghilangkan komedo Namun kenyataannya memang benar. Jangan takut jika anda merasa bahwa menggunakan pasta gigi akan membuat komedo anda menjadi tambah banyak, menggunakan pasta gigi sebagai penghilang komedo itu aman dan tak berbahaya. 

Cara yang harus anda lakukan pertama campurkan pasta gigi dengan garam dapur secukupnya. Setelah itu oleskan pada area wajah yang berkomedo secara merata selama 5 menit. Kemudian bilas dengan air hangat lalu keringkan dengan handuk. Jika komedo dirasa bersih,pencet hidung secara perlahan dengan sendok yang didinginkan, cara ini bertujuan untuk mengecilkan pori-pori dan mencegah komedo datang kembali

Yah, itulah beberapa cara menghilangkan komedo secara alami dan permanen. Mudah dan hemat biaya kan. Dijamin jika anda melakukannya secara teratur, komedo diwajah anda akan hilang secara permanen. Selamat mencoba!!!


loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==