5 Tips Kecantikan Yang Wajib Dilakukan Sebelum Tidur Malam

loading...

loading...
Bagi seorang wanita memiliki wajah yang bersih, cerah dan sehat adalah sebuah kebanggaan untuk menunjang penampilan mereka. Memiliki wajah yang cerah dapat meningkatkan kepercayaan diri, terutama bagi mereka yang berprofesi sebagai publik figure. Seperti penyanyi, pemain sinetron dan lainnya. Memiliki wajah yang cerah merupakan suatu keharusan karena untuk menunjang karir nya.

wajah cantik dengan perawatan dimalam hari

Untuk memiliki wajah yang tampak cerah dan sehat kebanyakan dari para wanita melakukan berbagai cara untuk mendapatakannya, mulai dari memakai produk-produk kecantikan yang berharga mahal hingga melakukan perawatan wajah yang alami dan murah meriah. 

Nah, apapun itu untuk mendapatkan wajah cantik tentunya tidak instan dan membutuhkan proses. Berikut 5 perawatan dimalan hari yang wajib Anda lakukan jika ingin tetap cantik dipagi dan sepanjang hari. Penasaran ? yuk simak tulisan dibawah ini.

1. Membersihkan wajah dari makeup dan kotoran
Memiliki aktifitas diluar rumah tentunya seorang wanita tidak lepas dari namanya make up, terutama untuk wanita karir. Setelah seharian beraktifitas, terkadang kita enggan dan terlalu capek untuk membersihkan wajah dari make up. Padahal bahan kimia yang terkandung dalam make up yang kita pakai sangat berbahaya bagi kulit wajah kita apabila dibiarkan menumpuk dan tidak dibersihkan

Sebelum beranjak tidur, wajib bagi kita untuk membersihkan kulit wajah dari sisa-sisa make up yang masih menempel pada kulit wajah. Gunakan kapas dan cairan pembersih pada area wajah yang akan dibersihkan, usapkan secara perlahan dan menyeluruh pada wajah. Setelah selesai kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

Jika wajah kita bersih dan terbebas dari make up maupun dari kotoran, jerawat yang mengganggu tidak akan muncul karena pori-pori pada wajah akan tertutup sehingga kulit wajah akan terbebas dari jerawat yang dapat mengganggu penampilan ladies.

2. Rajin mengganti sarung bantal
Ternyata kotoran pada wajah tidak hanya terkena dari luar ruangan namun juga dari dalam rumah. Seperti sarung pada bantal yang kita gunakan setiap hari dapat menjadi sarang berbagai bakteri jika digunakan terlalu lama. Ketika tidur sisa dari make up yang tidak kita bersihkan akan menempel pada sarung bantal yang kita gunakan. Tidak hanya dari make up tetapi juga dapat berasal dari kotoran yang terdapat pada rambut.

Tips ini dapat anda terapkan yaitu dengan secara rutin mengganti sarung bantal setidaknya seminggu sekali agar bakteri yang bersarang pada sarung bantal tidak mengganggu kecantikan terutama pada kulit wajah.

3. Menggunakan pelembab berbahan alami
Cara yang ketiga ini cukup ampuh untuk membantu merawat kulit wajah agar terlihat lebih sehat dan cantik, yaitu dengan menggunakan pelembab berbahan alami. Pelembab khusus untuk wajah yang digunakan pada malam hari sangat berguna, karena bahan pada pelembab tersebut dapat terserap baik oleh pada kulit wajah karena pori-pori wajah pada saat malam hari akan terbuka lebar.

Tentunya kita harus pintar-pintar memilih krim wajah yang sesuai untuk kulit wajah. Saat mengoleskan krim pada wajah, pijat secara halus menggunakan tangan agar formula pada pelembab dapat meresap dengan baik. Setelah mengoleskannya tunggu hingga 20 menit agar nutrisi yang terkandung dalam pelembab dapat terserap baik oleh kulit wajah.

4. Minum air putih sebelum tidur
Selain untuk menghilangkan dahaga, air putih juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh maupun wajah. Untuk merawat kulit wajah agar tetap sehat tidak hanya dilakukan dengan merawat dari luar seperti menggunakan produk-produk kecantikan, tetapi juga kita perlu melakukan perawatan dari dalam tubuh.

Dengan kita rutin meminum segelas air sebelum tidur dapat berguna untuk membantu menjaga kelembaban kulit wajah. Kulit wajah kita tidak akan terlihat kusam, karena air putih dapat menetralkan garam dan zat-zat yang tidak berguna dari dalam tubuh. Selain dengan mengkonsumsi air putih, mengkonsumsi vitamin atau suplemen dapat juga membantu merawat kulit dari dalam agar hasil yang kita inginkan dapat maksimal.

5. Tidur cukup dan berkualitas
Selain dari beberapa tips diatas, tidur yang cukup dan berkualitas tidak kalah pentingnya. Karena  tidur merupakan salah satu faktor yang penting dan dengan menerapkan pola tidur yang cukup dan berkualits tidak hanya dapat menjaga kesehatan tubuh namun juga dapat menjaga ksehatan kulit pada wajah. Dalam hal ini hindari juga kebiasaan begadang jika anda tidak menginginkan kulit yang kusam dan keriput terjadi pada kulit wajah anda. Matikanlah lampu kamar saat Anda tidur dimalam hari karena ini sangat baik untuk kesehatan dan membuat tidur Anda menjadi lebih berkualitas.

Itulah perawatan dimalam hari yang wajib Anda lakukan agar wajah tampak cantik dan segar sepanjang hari. Bagaimana mudah bukan ?

loading...

Loading...