Langka, Bayi Bermata Satu Lahir Di Mesir

loading...

loading...
Kejadian langka sekaligus unik memang kerap kali bisa terjadi di negara manapun, seperti yang satu ini yaitu dimana dikabarkan bahwa telah lahir bayi bermata satu di El Senbellawein, Mesir. Kelahiran bayi ini tentu saja menjadi perbincangan hangat di  kalangan netizen, bahkan mungkin ada sebagian netizen yang mengaitkan hal ini dengan sesuatu yang mistis.

Bayi bermata satu


Para dokter yang menangani bayi ini mengatakan bahwa kondisi yang dialami bayi tersebut merupakan sesuatu kelainan langka yang disebut dengan cyclopia dan hanya ditemukan pada 4 dari 1000 kelahiran. Cyclopia sendiri merupakan nama yang diambil dari seorang raksasa bermata satu dalam mitologi Yunani.

Sebuah media di Arab Saudi, slaati.com mengabarkan bahwa kelainan pada bayi Cyclops ini kemungkinan disebabkan oleh paparan radiasi saat masih ada dalam kandungan. Diduga pula, faktor lain yang berkontribusi adalah penggunaan obat-obatan saat ibunya sedang mengandung.

Kondisi bayi yang lahir dengan satu mata ini diperkirakan oleh dokter hanya akan bertahan beberapa hari saja karena biasanya apabila bayi yang lahir seperti kondisi tersebut juga akan mengalami gangguan lainnya seperti jantung yang tidak sempurna dan cacat hati serius.

Seperti yang dilaporkan bahwa beredarnya foto-foto bayi ini di dunia maya karena memang dirilis sendiri oleh oleh keluarganya sendiri yang pada saat ini sedang menjalani konseling.

So, sudah dijelaskan diatas bahwa apa yang telah terjadi pada bayi tersebut merupakan suatu kelainan langka dan tidak ada hubungannya dengan pertanda apapun.

loading...

Loading...