Gila, Pria Ini Bangun Negara Baru di Amerika Serikat


Membangun suatu negara baru bukanlah perkara yang mudah dan tentu saja melalui proses yang panjang dan rumit. Nah, ngomong-ngomong masalah membangun negara maka kali ini ada berita mengejutkan sekaligus dianggap gila yaitu dimana ada seorang pria yang bernama Zaq Landsberg ingin membangun negara baru di tanah Amerika.


Pria yang berasal dari New York tersebut berencana akan membangun suatu negara berdaulat yang di beri nama Zaqistan di sebuah kawasan terpencil di Negara Bagian Utah, Amerika Serikat. Bahkan untuk mewujudkan imipiannya tersebut, menurut laporan stasiun televisi KSL-TV bahwa pria itu telah mendesain dan membuat bendera negaranya sendiri yang berwarna kuning dan merah. Tidak hanya itu, petugas pemeriksa pasport dan penjaga perbatasan dijalankan oleh sebuah robot. 

"Tujuannya saya ingin ini menjadi negara betulan," kata Lansberg yang mengaku sebagai presiden Zaqistan, seperti dilansir situs Emirates247.com, Senin (26/10). 

"Maksud saya, tujuan itu memang mustahil. Tapi melalui proposal ke lembaga legislatif saya mencoba menjadikan ini benar-benar terjadi."

Meskipun Ia mengaku sangat sulit untuk membangun suatu negara tetapi pria tersebut akan mencoba mewujudkan impian nya agar benar-benar terwujud. Segala sesuatunya telah Ia siapkan, bahkan Landsberg juga sudah membuat moto bagi Zaqistan yaitu "Dari tiada menjadi ada."

Menurut pria tersebut, Ide gila ini muncul ketika dirinya membeli sepetak tanah di daerah pedesaan Utah 10 tahun silam. Ia merasa terkejut karena ternyata daerah tersebut sangat terpencil dan jauh dari kota, bahkan untuk kota terdekat jaraknya 96 kilometer dan jalannya masih belum banyak beraspal. Di tanah seluas 16 meter persegi yang dia beli itu juga ada sepetak bunker.

"Di daerah terpencil seperti ini kita bisa punya tempat berdiam diri dan melakukan apa pun yang kita suka," kata dia.

So, kita llihat saja apakah impian Zaq Landsberg akan terwujud atau tidak ? 



loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==