Dikubur Selama 4 Tahun, Uang Untuk Modal Menikah Malah Hancur


Menikah merupakan sesuatu hal yang sangat diimpikan oleh setiap pasangan didunia ini, apalagi pernikahan tersebut diiringi dengan pesta yang meriah maka sudah tentu kebahagian yang dirasakan oleh kedua pengantin terasa sempurna.

Seperti yang kita ketahui bahwa untuk menggelar pesta pernikahan sudah pasti membutuhkan modal atau biaya yang cukup banyak sehingga kita harus menabung untuk menyiapkan uang agar bisa merayakan hari pernikahan kelak.

Uang terkubur-China

Nah, ngomong-ngomong masalah menabung atau menyimpan uang ternyata ada kejadian lucu sekaligus miris dimana seorag ibu di Tiongkok menyimpan uang sebesar 100.000 Yuan (sekitar Rp219 juta) didalam tanah, yang mana uang tersebut nantinya akan digunakan untuk membiayai pernikahan anaknya kelak.

Tumpukan uang kertas tersebut dimasukan kedalam kantong plastik, lalu kemudian dimasukan kembali kedalam kotak besi. Baru setelah itu dikubur dibawah lantai dapur. Seiring waktu berjalan akhirnya tepat pada april bulan lalu sang anak menikah.

Ibunya yang kemudian ingat telah menyimpan uang didalam tanah bergegas menggali uang yang telah Ia kubur dengan harapan agar bisa memberi modal pernikahan yang indah untuk putranya yang bernama Zhang.  Betapa terkejutnya ibu tersebut, uang yang Ia simpan sejak 4 tahun silam ternyata telah hancur seperti bubur.

Kemudian untuk mendapatkan uangnya kembali sang anak yang bernama Zhang akan mencoba menukarkan uang tersebut pada bank lokal di Provinsi Jiangsu, China. Namun menurut pegawai bank lokal tesebut mengatakan, walaupun dirinya akan menghubungi bank di pusat tetapi Ia kurang yakin jika Zhan mendapatkan ganti yang sama besarnya dengan uang yang hancur tersebut.

Sebenarnya pada bulan Juli lalu insiden serupa juga pernah terjadi di China, dimana seorang kakek pekerjan migran asal Guandong yang berusia 60-an menemukan uangnya digudang yang telah tersimpan sejak lama. Uang simpanan sekitar 80 ribu yuan tersebut juga habis dimakan oleh rayap, namun kakek tersebut masih beruntung karena hanya setengah saja yang dimakan oleh rayap.



loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==