Cara Mudah Putihkan Gigi Hanya Dengan Garam

loading...

loading...
Cara memutihkan gigi yang kuning bisa kita lakukan dengan cara alami yang praktis dan murah meriah yaitu menggunakan garam.  Mungkin ini terdengar sedikit aneh bagi Anda, karena biasanya garam digunakan sebagai bumbu dapur untuk menyedapkan masakan sehingga tidak mungkin bisa digunakan untuk memutihkan gigi.

Cara memutihkan gigi menggunakan garam

Ya, seperti yang kita ketahui garam merupakan bumbu dapur  yang sering digunakan oleh ibu rumah tangga untuk memberi rasa pada masakan mereka. Namun tahukah Anda jika ternyata garam juga bisa kita gunakan untuk memutihkan gigi, bahkan kandungan flouride yang ada pada garam mampu menjaga kesehatan gusi serta membuat gigi Anda menjadi kuat. Selain itu, garam juga bisa dijadikan obat untuk menghilangkan sakit gigi.

Nah, jika Anda sudah mengetahui manfaat garam bagi kesehatan gigi dan gusi maka kali ini kita akan membahas bagaimana cara pengaplikasian garam ini agar bisa memutihkan gigi Anda. Bagi Anda yang penasaran, maka silahkan simak tulisan dibawah ini mengenai cara membuat ramuan garam untuk memutihkan gigi.

1. Bahan-bahan pertama yang harus Anda siapkan adalah garam, baking powder dan pasta gigi.
2. Campurkan satu sendok garam dengan dua sendok teh baking powder, aduk hingga rata
3. Kemudian siapkan satu buah sikat gigi yang telah diberi atau diolesi sedikit pasta gigi
4. Celupkan sikat gigi tadi pada ramuan atau campuran garam dan baking powder yang telah dibuat sebelumnya tadi
5. Nah, setelah itu tinggal gosokan pada gigi. Apabila rasanya terlalu kuat maka Anda bisa menambahkan aroma mint pada ramuan baking powder dan garam tadi.
6. Lakukan saja seperti Anda menyikat gigi biasanya, untuk hasil maksimal maka lakukan cara ini rutin 3 kali dalam seminggu.

Baca Juga :

  1. 6 Tips Memutihkan Gigi Tanpa ke Dokter Gigi
  2. 5 Cara Mudah Mendapatkan Gigi Putih Dan Sehat

Itulah cara mudah untuk memutihkan gigi hanya menggunakan garam yang bisa Anda coba dirumah. Sebenarnya masih banyak lagi cara alami lainnya untuk memutihkan gigi, namun lebih baik mencegah daripada mengobati artinya rajin-rajinlah membersihkan serta menggosok gigi agar kesehatan gigi tetap terjaga dan putih cemerlang.


loading...

Loading...