7 Fakta Unik Mengenai Jamaika


Jika mendengar kata Jamaika, apa yang terlintas dalam benak Anda ? mungkin hal yang pertama Anda pikirkan mengenai Negara ini adalah reggae. Ya, seperti yang kita ketahui bahwa Jamaika sangat terkenal dengan Bob Marley dan reggae nya, bahkan lagu-lagu reggae yang diciptakan dan dinyanyikan oleh Bob Marley terkenal hingga ke berbagai negara.

Jamaica keindahan dan unik

Nah selain terkenal dengan lagu reggaenya ternyata ada beberapa fakta unik lainnya yang tak kalah menarik mengenai Negara Jamaika ini. Apa saja ? yuk mari kita simak ulasannya dibawah ini.

1. Tempat Kelahiran James Bond
Siapa yang tak kenal dengan tokoh James bond ? saya rasa bagi Anda penggemar film-film hollywood maka pasti sudah tak asing dengan film-film James Bond. James Bond merupakan tokoh fiktif yang dibuat oleh Ian Fleming, seorang penulis berkebangsaan Inggris.  Pada saat pembuatan tokoh James Bond, Ian Fleming sedang berada di Jamaika tepatnya di Oracabessa, sebuah desa di St Mary, pantai utara Jamaika. Bahkan film pertama James Bond “Dr.No” bertempat di Jamaika.

2. Penghasil Pisang
Jamaika ternyata juga sebagai penghasil pisang, bahkan Negara yang satu ini menjadi pelopor perdagangan pisang di Karibia. Tak heran jika sampai saat ini Jamaika menjadi eksportir pisang terbesar didunia.

3. Penghasil Kopi Enak
Jangan mengaku jika Anda pecinta kopi jika belum mencoba kopi Jamaika. Kopi Jamaika Blue Mountain merupakan jenis kopi terbaik dari Negara tersebut dan harganya cukup mahal yaitu per kilo dijual seharga USD 30.

4. Populasi Rastafarian yang Sedikit
Rastafarian merupakan suatu julukan untuk kelompok atau orang yang berambut gimbal di Jamaika. Namun walaupun Negara tersebut menjadi awal dari pergerakan gaya rambut seperti ini ternyata populasi atau kelompok “Rastafarian” di Jamaika sangatlah kecil yaitu sekitar 1,1 persen.

5. Tempat Multi Agama
Jamaika tidak hanya terkenal karena prestasi atletiknya di kancah internasional namun Negara yang satu ini juga dikenal memiliki tempat yang multi agama. Hal ini terbukti dengan mudahnya kita bisa menemukan representasi suatu agama di Jamaika yaitu mulai dari agama Pantekosta, Katolik, Islam, Hindu, Mormon, hingga agama lainnya ada di Jamaika. Lengkap.

6. Bob Marley dan Reggae
Berbicara mengenai Jamaika maka tak mungkin kita akan melewatkan sosok Bob Marley dan musik Reggaenya. Melalui lirik lagunya yang menginspirasi maka tak heran jika banyak orang yang akhirnya mengidolakan Bob Marley, bahkan Ia dianggap sebagai bapak reggae.

7. Jamaika lebih dari sekadar matahari dan pantai
Jamaika bukanlah Negara yang membosankan karena disana kita bisa menikmati berbagai pemandangan indah mulai dari padang pasir, pantai hingga gunungnya sangat menawan. Salah satu yang menjadi favorit pendatang adalah hiking ke Blue Mountains, dari atas gunung itu kita bisa mengamati burung dan ratusan spesies lainnya.

Itulah fakta unik mengenai Jamaikan yang mungkin belum banyak orang tahu. Bagaimana apakah Anda tertarik untuk berkunjung kesana ?



loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==