5 Pemimpin Dunia Yang Paling Banyak Membunuh Manusia

loading...

loading...
Siapakah orang yang paling banyak membunuh manusia di bumi ini ? jika Anda diberi pertanyaan seperti itu maka apa jawaban apa yang terlintas pertama kali dibenak Anda. Mungkin setiap orang mempunyai jawaban yang berbeda-beda mengenai hal ini, tetapi setidaknya sejarah pernah mencatat bahwa ternyata ada beberapa orang yang tercatat sebagai pembunuh manusia terbanyak sepanjang Ia berkuasa.

Para pemimpin tersebut tidak memperdulikan keselamatan nyawa rakyatnya dan hanya mementingkan ambisi pribadi demi bisa menguasai dunia sehingga menjadikan rakyat mereka sebagai kelinci percobaan. Nah mungkin Anda penasaran, siapa saja para pemimpin dunia yang telah banyak membunuh manusia ? jika iya maka silahkan simak tulisan dibawah ini

1. Mao Zedong

Mao Zedong

Mao Zedong merupakan salah satu tokoh filsuf dan juga merupakan salah satu pendiri negara Republik Rakyat China. Ia merupakan pemimpin Tentara Cina Merah pada tahun 1934-1935 dan menjadi salah satu figur penting dalam kemenangan China di perang dunia ke-2 dan mendirikan Repbulik Rakyat China pada 1 Oktober tahun 1949.

Sejak dari tahun 1935 hingga 1976 masa kepemimpinan Mao Zedong, sudah banyak rakyat China yang meninggal. Berbagai kegagalan dalam mengambil kebijakan harus dibayar mahal dengan banyaknya warga China yang meninggal, jika ditotal kurang lebih  sekitar 35 Juta nyawa orang melayang sia-sia.

2. Joseph Stalin

Joseph Stalin

Joseph Stalin merupakan pemimpin Rusia yang sangat kejam, Ia juga dikenal sebagai diktaktor bertangan besi sehingga tak heran apabila banyak orang yang menjuluki Ia manusia baja. Pria yang bernama asli Ioseb Jughashvili ini juga tercatat sebagai pemimpin yang paling banyak membunuh manusia.

Sejak ia memimpin Rusia dari Tahun 1929- 1953, ia telah membunuh manusia sekitar 30 juta jiwa. Siapapun yang berani menentang Ia maka akan diperlakukan dengan sangat kejam dan dibunuh, bahkan pria ini juga tidak mempercayai adanya tuhan dan sangat membenci agama.

3. Adolf Hitler

Adolf Hitler

Siapa yang tak kenal dengan Adolf Hiter ? walaupun telah lama meninggal namun semua orang pasti tahu dengan sepak terjang diktaktor yang satu ini melalui buku sejarah. Hitler merupakan salah satu pemimpin yang paling berpengaruh didunia, kekejamannya membuat semua orang ketakutan. Salah satu kekejamannya yang paling di ingat hingga sekarang adalah ketika Ia memerintahkan pasukannya untuk membunuh semua orang yahudi.

Semenjak masa kepemimpinannya dari tahun 1939 hingga 1945, Hitler telah membunuh banyak manusia yaitu sekitar 11 juta orang. Banyak dari mereka yang dibunuh hanya untuk menjadi kelinci percobaan dan eksperimen pada saat itu.

4. Hideki Tojo

Hideki Tojo

Hideki Tojo merupakan seorang Jendral sekaligus perdana menteri Jepang pada masa perang dunia ke-2. Ia di sebut sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas kematian 8 juta orang di berbagai Negara termasuk Indonesia. Ketika perang dunia ke-2 berakhir, Ia ditangkap oleh pemerintahan Jepang atas tuduhan kejahatan perang dan kemudian dihukum gantung.

5. Pol Pot

Pol Pot

Pol Pot merupakan pemimpin Khmer Merah dan Perdana Menteri Kamboja dari 1976 hingga 1979. Ia merupakan sejarah kelam rakyat kamboja karena pada masa kepemimpinannya banyak orang yang meninggal yaitu sekitar 750.000 sampaii 1.700.000 orang.

Salah satu kebijakannya yang membuat masyarakat kamboja banyak meninggal adalah karena dipaksa untuk bertani. Tragadei kerja paksa ini telah banyak menghabisi nyawa masyarakatnya sendiri sehingga dikenal dengan sebutan “The Killing Field”

Itulah 5 pemimpin dunia yang paling banyak membunuh manusia sepanjang sejarah. Bagaimana menurut pendapat Anda ?


loading...

Loading...