5 Hal Yang Harus Anda Lakukan Ketika Terkena Serangan Jantung

loading...

loading...
Siapa sih yang tidak kenal dengan penyakit jantung, pasti semua orang mengetahui bahwa penyakit ini adalah penyakit yang sangat mematikan. Maka dari itu setiap orang selalu waspada dengan kesehatannya karena apabila penyakit ini sudah menyerang seseorang maka akan sangat berdampak buruk sekali untuk kehidupannya.

tips mengatasi penyakit jantung

Pasalnya seseorang yang menderita penyakit ini harus hati-hati karena tanpa disengaja ataupun dimana pun mereka berada penyakit ini kapan saja bisa menyerang. Terkadang disela waktu santai dan disaat kita sedang berduduk santai bisa saja tiba-tiba penyakit tersebut menyerang. Hal ini biasanya terjadi akibat seseorang tak menjaga pola makan nya selama ini.

Sebab penjagaan pola makan itu snagat penting sekali, karena makanan yang kita konsumsi belum tentu baik untuk kesehatan kita. Jika anda merasakan hal yang berbeda pada jantung anda maka lakukanlah 5 langkah-langkah berikut ini :

1. Segera mencari pertolongan pertama
Mintalah pertolongan pada orang lain ketika anda mengalami serangan jantung atau mungkin anda bisa menelepon dokter pribadi anda gar cepat datang dan menangani anda. Yang terpenting selalu siapkan alat komunikasi kemana pun anda berada jadi anda tidak begitu sulit untuk mengabarkan jika penyakit jantung anda kumat.

2. Jika Anda sedang mengemudi,segera berhenti
Jika serangan jantung menyerang anda ketika anda sedang mengemudi maka segeralah untuk berhenti. Karena akan sangat berbahaya jika anda melanjutkan kendaraan anda. Cobalah meminta bantuan kepada orang terdekat agar mengantarkan anda kerumah sakit terdekat.

3. Jangan panik, bersikaplah tenang
Ketika secara tiba-tiba anda terkena serangan jantung, cobalah untuk tetap tenang. Lebih baik tarik nafas dalam-dalam dan biarkan udara masuk dengan pelan. Lakukan hal ini berulang-ulang sampai sakitnya reda.

4. Bukalah pintu atau jendela tempat Anda berada
Jika penyakit itu menyerang anda ketika anda berada didalam ruangan, cobalah untuk membuka jendela atau pintu ditempat anda berada karena ini akan sangat membantu anda untuk mendapatkan sirkulasi udara yang lebih baik lagi sehingga pernapasan anda bisa normal dan sedikit menenangkan anda.

5. Selalu membawa obat
Jika anda memiliki riwayat penyakit jantung, usahakan jika anda bepergian membawa obat jantung anda. Aspirin bisa menjadi salah satu obat yang bisa meredakan sakit jantung anda. Selain itu aspirin mampu mengurangi kerusakan pada jantung anda dengan cara menghambat trombosit.

Kehidupan itu sangat berharga, jadi jangan pernah disia-siakan cobalah untuk memperhatikan kesehatan anda dengan cara menghindari makanan yang tidak sehat dan jangan lupa untuk berolahraga. Karena kesehatan itu sangat beharga nilainya dari pada uang. Jadilah manusia yang cerdas dalam memperhatikan kesehatan agar anda terbebas dari penyakit-penyakit yang tak diinginkan. Semoga bermanfaat.

loading...

Loading...