Okiku, Boneka Misterius Yang Berasal Dari Jepang

loading...

loading...
Apakah Anda penggemar boneka ? saya rasa hampir kebanyakan anak perempuan menyukai boneka apalagi boneka tersebut berbentuk karakter atau tokoh kartun kesayangan kita. Nah ngomong-ngomong masalah boneka maka kali ini kia akan membahas mengenai boneka yang menyeramkan yang berasal dari Jepang yang bernama Okiku.

Okiku boneka misterius dari Jepang

Konon menurut cerita yang dipercaya masyarakat disana bahwa boneka tersebut mempunyai rambut yang terus menerus tumbuh, walaupun telah dipotong tetapi rambut pada boneka misterius itu tetap terus tumbuh. Bahkan para peneliti uji forensik mengatakan bahwa rambut yang tumbuh pada boneka Okiku menyerupai rambut pada anak yang berusia 10 tahun.

Awal mula cerita menyeramkan dari boneka Okiku ini pertama kali bermula pada tahu 1918 yaitu dimana pada saat itu ada seorang pemuda yang bernama Eikichi Suzuki di sapporo. Pria tersebut tertarik melihat boneka cantik yang berpakaian kimono dan bermata hitam seperti manik-manik serta memiliki rambut yang panjang kemudian Ia membeli boneka tersebut untuk adiknya yang bernama Okiku ketika itu usianya baru 2 tahun.

Boneka hadiah dari sang kakak ini ternyata sangat di sukai oleh adiknya dan memainkannya setiap hari. Namun sayang tak berapa lama setelah di belikan boneka tersebut ternyata Okiku meninggal dunia akibat demam. Keluarga yang mengetahui bahwa Okiku sangat menyukai bonekanya maka pihak keluarga berencana untuk memasukan boneka tersebut ke dalam peti mati Okiku, tetapi mungkin karena terlalu sibuk mengurusi pemakaman akhirnya boneka tersebut lupa di masukan kedalam peti mati Okiku.

Karena terlupa dan tidak jadi dimasukan kedalam peti mati, akhirnya pihak keluarga meletakan boneka dengan ukuran 40 cm tersebut di altar sekaligus agar bisa memperingati Okiku setiap hari. Setelah sekian lama tanpa disangkan ternyata rambut boneka tersebut mulai tumbuh dan menurut cerita banyak berpendapat bahwa itu merupakan salah satu tanda bahwa roh dari gadis kecil tersebut yang berlindung didalam boneka itu.

Kemudian Boneka Okiku di titipkan di Mannenji di Hokkaido pada tahun 1938 karena keluarga Suzuki pindah ke shakalin. Pendeta di kulit tersebut mengatakan bahwa sejak dititipkan, Boneka tersebut rambutnya selalu tumbuh walaupun telah dipotong berulangkali tetapi rambutnya tetap terus tumbuh panjang. Nama Okiku sendiri diambil dari nama gadis kecil tersebut sehingga banyak orang yang menyebut bahwa nama boneka tersebut dengan naman boneka Okiku.

Cerita boneka Okiku ini sendiri ternyata telah banyak menginspirasi berbagai macam film-film horor yang populer di Jepang salah satunya adalah film Haunted School.



loading...

Loading...