Mengidap Penyakit Langka, Wanita Ini Bisa Jadi “Batu”


Whitney Weldon merupakan wanita asal New Jersey yang pada saat ini berusia 23 tahun mengidap penyakit langka yang menyebabkan dirinya bisa berubah menjadi “batu” atau diam menjadi patung apabila terjadi benturan sedikit saja di tubuhnya. Sebenarnya kelainan ini sudah Ia derita sejak kecil tepatnya di usia 9 tahun.

Penyakit Langka Sebabkan Wanita Ini Jadi Batu

Penyakit langka ini dalam dunia medis di sebut Man Syndrome atau fibrodysplasia ossificans progressive (FOP) yaitu dimana adanya gangguan pada otot-otot, tendon, ligamen, jaringan ikat didalam tubuh yang berubah menjadi tulang. Bahkan pertumbuhan tulang bisa sangat cepat apabila tubuh si penderita terluka ataupun hanya terkena benturan pelan.

Selama bertahun-tahun mengalami kelainan yang terbilang langka ini, semakin hari kondisi Whitney semakin buruk dan sekarang Ia membatasi gerakan pada lengan, kaki dan kepalanya. Tidak hanya itu, wanita tersebut juga harus duduk di kursi roda sehingga dirinya membutuhkan seorang perawat untuk membantu dirinya untuk memasak, memakai pakaian dan mandi.

Namun walaupun demikian Whitney tetap optimis dan aktif beraktivitas bersama teman-temannya seperti berkumpul bersama maupun aktivitas lainnya.  Tetapi untuk menghindari hal yang tak di inginkan Whitney tetap harus waspada dan membatasi ruang geraknya karena apabila terbentur atau luka sedikit saja maka tubuhnya akan berubah menjadi “batu” atau diam seperti patung.

"Saya tetap optimis dan tidak ambil pusing mengenai tubuh saya yang berubah jadi batu," ungkap wanita asal New Jersey itu kepada Daily Mail (10/8).

Penyakit langka yang di beri nama  Fibrodysplasia Ossificans Progressiva (FOP) ini biasanya disebabkan oleh kondisi genetik tertentu dan hanya ada satu dari dua juta orang di dunia ini. Penyakit yang menyebabkan tulang terbentuk pada otot, tendon, ligamen dan jaringan ikat lainnya ini belum ada obatnya sampai sekarang



loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==