Foto-Foto Ospek Paling Memalukan Dari Indonesia

loading...

loading...
Ketika kita menginjak bangku sekolah menengah pertama dan menengah atas sampai jenjang perguruan tinggi, pasti kita akan dihadapkan dengan Masa Orientasi Siswa (MOS) atau pelaksanaan Ospek. Hal yang satu ini biasanya tidak pernah dilupakan karena bermanfaat untuk melatih mental anak-anak yang baru memasuki tahun ajaran baru. Namun bukannya malah tambah bagus masa orientasi yang senior berikan malah dijadikan ajang balas demdam kepada setiap junior yang baru masuk.

Hal ini jelas sangat memalukan karena pelaksanaan kegiatan tersebut semakin keras dan tidak senonoh. Seringkali hukuman yang tidak jelas yang diberikan oleh senior, bahkan perbuatan para senior sudah kelewat batas dan sangat memalukan. Berikut foto-foto yang tersebar luas atas perlakuan senior yang paling parah terhadap juniornya :

1. Didandani seperti Alien
Didandani seperti Alien

Seperti inilah suasana pelaksanaan Ospek dan MOS yang dilakukan oleh senior terhadap juniornya, mereka didandani seperti makhluk alien dan tertunduk diam sambil makan, tidak bisa melakukan apa-apa. Ketika ditanya, para senior mengatakan bahwa hal yang mereka lakukan ini semata-mata hanya ingin membuat para junior terlihat percaya diri dan kuat mental. Apa iya?

2. Disuruh ciuman sesama jenis
Kelakuan para senior dengan hal yang satu ini sangat memalukan, mereka malah memberikan hukuman kepada para siswa agar berciuman sesama jenis. Entah apa maksud dari hukuman tersebut yang pasti hal ini sangat parah dan memalukan sekali!

3. Beradegan tak senonoh
Mereka melaksanaan Ospek dan MOS dengan cara beradegan tak senonoh. Tak disangka kelakuan seperti itu harus dilakukan. Apa ini pantas dibilang melatih mental dan membuat para junior tahan banting?

4. Disuruh gigit sandal jepit
Parah, mereka memperlakukan junior tidak manusiawi dengan cara menyuruh junior menggigit sendal jepit.

5. Peluk pohon dan perilaku tak senonoh
foto ospek yang memalukan
Memeluk pohon adalah hukuman yang biasa namun tahukah anda ketika salah satu dari junior memeluk pohon dan junior yang satu lagi disuruh untuk mencium bagian belakang temannya. Sangat memalukan dan tidak senonoh perilaku senior.

Sampai-sampai dibuat foto perbandingan antara ospek diluar negeri dan Indonesia seperti gambar dibawah ini.

Aduh bagaimana mau maju anak indonesia jika memberikan motivasi dan pendidikan diawal tahun ajaran baru nya seperti ini? Bukannya malah mendidik dan memotivasi malah jadi ajang balas dendam disetiap tahunnya. Memalukan dan sangat parah perbuatan tersebut, tidak mencerminkan prikemanusiaan. Semoga hal ini tidak diterapkan kembali pada tahun yang akan mendatang.

loading...

Loading...