7 Alasan Kenapa Ubi Jalar Baik Untuk Penderita Diabetes

loading...

loading...
Ubi jalar? Siapa sih yang tidak tahu dnegan buah yang satu ini? Ubi jalar adalah tanaman yang menjalar, buah satu ini bisa membuat kita menjadi ketagihan jika mengonsumsi nya. Dengan rasanya yang manis dan kaya akan vitamin C didalamnya membuat semua orang menyukai buah yang satu ini. Manfaat ubi jalar yaitu sangat baik untuk melindungi tubuh dari kerusakan saraf.

Bukan hanya itu ternyata ubi jalar juga bisa mengendalikan penyakit diabetes dan makanan ini kaya sekali akan antioksidan yang siap melindungi tubuh anda. Inilah sebabnya seseorang yang menderita penyakit diabetes dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang satu ini. Jika anda tidak percaya, yuk kita lihat 7 manfaat baik ubi jalar untuk tubuh anda. Berikut ulasannya :

Ubi Jalar Baik Untuk Penderita Diabetes


1. Mengatur kadar gula darah
Jika kadar gula darah anda tidak stabil maka dengan mengonsumsi ubi jalar bisa menstabilkan gula darah anda karena ubi jalar memiliki gula yang alami sehingga memberikan efek yang baik bagi tubuh dan mampu mengatur gula darah anda.

2. Melindungi mata
Akibat kelebihan gula biasanya mata penderita diabetes akan terganggu namun dengan mengonsumsi ubi jalar dapat melindungi mata anda. Ubi jalar mengandung karotenoid yang bisa berubah menjadi vitamin A, kandungan itulah yang akan menjaga mata anda dari kerusakan.

3. Kesehatan otot
Ubi jalar kaya kalium yang dapat membantu dalam menjaga kesehatan otot. Kalium juga dapat mengobati kelemahan otot, kram dan mengurangi pembengkakan. Kalium juga baik untuk jantung dan menurunkan tekanan darah tinggi.

4. Meningkatkan aliran oksigen di tubuh
Tahukah anda kandungan magnesium dan kalium yang ada didalam ubi jalar dapat meningkatkan aliran oksigen dalam tubuh anda. Dengan kandungan-kandungan tersebut dapat mencegah kerusakan pada tubuh akibat penyakit diabetes. Jadi sangat bagus sekali bukan ubi jalar ini untuk tubuh anda?

5. Meningkatkan kekebalan tubuh
Biasanya anda yang menderita diabetes akan mengalami penurunan kekebalan tubuh sehingga kulit dan saraf anda menjadi terganggu, maka dari itu disarankan anda untuk mengonsumsi ubi jalar untuk mengatasi kesehatan anda akibat penyakit diabetes.

6. Baik untuk diet
Anda memiliki penyakit diabetes dan kesulitan untuk mencari penawarnya? Jangan takut, ubi jalar bisa menjadi alternatif untuk penyakit ini. Dengan banyak vitamin dan protein serta karbohidrat didalamnya ubi jalar bisa menjadikan tubuh anda menjadi lebih langsing. Jadi anda yang menderita diabetes tidak perlu susah payah untuk mencari obat untuk diet anda, cukup konsumsi ubi jalar.

7. Melindungi otak dan jantung
Penyakit diabetes adalah penyakit yang menyebar, jadi untuk melindungi otak dan jantung anda konsumsilah ubi jalar. Karena ubi jalar kaya akan vitamin B6 sehingga dapat mencegah stroke dan berbagai kerusakan lainnya akibat penyakit diabetes.

Itulah alasan mengapa para penderita diabetes dianjurkan untuk mengonsumsi ubi jalar karena ubi jalar sangat bermanfaat dan mempunyai banyak kandungan sehingga dapat memberikan dampak baik bagi tubuh anda. So, jika anda adalah salah satu penderita diabetes apa salah nya mengonsumsi makanan yang satu ini. Semoga bermanfaat.

loading...

Loading...