5 Kemunculan UFO Yang Menghebohkan Dunia

loading...

loading...
Unidentified Flying Object atau biasa di singkat menjadi UFO sampai saat ini keberadaanya masih menjadi misteri, bahkan sebagian orang menyakini bahwa UFO hanyalah sebuah mitos dan tidak benar-benar ada di dunia ini. Namun walaupun demikian tetapi bagi penggemar teori konspirasi, mereka meyakini bahwa UFO itu ada dan mereka juga sering mengait- ngaitkanya dengan makhluk luar angkasa.

Nah, meski masih menjadi perdebatan dikalangan masyarakat dunia tentang keberadaan UFO ini tetapi ternyata ada beberapa orang yang mengklaim bahwa dirinya pernah melihat benda terbang ini. Simak tulisan dibawah ini mengenai 5 penampakan UFO yang sempat menghebohkan dunia.

1. Penampakan UFO di Arab Saudi
Didalam sebuah video yang unggah ke salah satu situs berbagi video youtube memperlihatkan suatu benda asing yang tak dikenal terbang atau melintas di atas kota Madinah, sebelah Barat Saudi. Benda asing yang terekam oleh salah seorang warga Saudi tersebut dipercaya sebagai UFO. Ia mengatakan bahwa benda asing tersebut terlihat seperti dua buah titik putih terbang di atas langit dari kejauhan. Tidak lama setelah terlihat, benda itu lambat laun menghilang.

"Saya sedang berjalan dekat masjid ketika saya melihat obyek itu. Saya kemudian merekamnya, tetapi saya tidak bisa melacaknya sebab benda itu terbagi menjadi dua atau tiga bagian," kata Fahd Al Harbi kepada koran Sada.

2. UFO hancurkan markas Taliban di Afghanistan

Jika tadi UFO melintasi kota Madinah maka kali ini didalam sebuah video memperlihatkan sebuah benda asing yang tidak dikenal melayang dan menyerang markas Taliban di Afghanistan, bahkan benda asing yang dipercaya sebagai UFO tersebut menghancurkan basis-basis Taliban.

Seperti yang dilansir dari situs mirror.co.uk, didalam video yang berdurasi 1 menit 35 detik tersebut awalnya terlihat sebuah benda yang berukuran besar dan berwarna abu-abu berbentuk segitiga  sedang melayang diatas kota Asadabad, Provinsi Kunar, sebelah timur Afghanistan. Terlihat jelas bahwa lampu objek misterius tersebut berkedip dibagian bawah dan melepaskan tembakan pada sesuatu dan beberapa detik kemudian terdengar ledakan yang disertai segumpal asap berbentuk jamur mengepul ke langit.
Walaupun banyak orang yang menganggap bahwa hal ini bukanlah UFO dan hanya pesawat tanpa awak tetapi setidaknya video yang diunggah di youtube tersebut telah ditonton lebih dari 77.000 kali dan pada maret 2014, dilaporkan bahwa difilmkan oleh Marinir Amerika Serikat.

3. UFO di langit Michigan

Kali ini pria yang berasal dari bagian Tenggara Michigan, AS yang berhasil mengabadikan dan merekam penampakan UFO. Seperti yang dilansir dari Softpedia (7/11), video yang di unggah oleh akun yang bernama jcattera tersebut setidaknya telah mengunggah 2 buah video yang mengenai kemunculan UFO yang mengorbit dengan jalur aneh pada tanggal 2 dan 12 Oktober 2013.

Walaupun demikian, ternyata banyak pihak yang tidak langsung percaya akan hal ini. Bahkan seperti yang dikutip dari Huffington Post (7/11), dikatakan bahwa kedua video yang diunggah tersebut adalah hoax atau bohong karena pada video pertama efek tampilan UFO bisa diwujudkan dengan menambahkan refleksi dari filter berwarna.

4. UFO terbesar sepanjang sejarah

Nah, kali ini penampakan UFO yang paling menghebohkan dunia terjadi di kota kecil yang bernama Roswel yaitu Negara Bagian New Mexico, Amerika Serikat. Benda asing ini pertama kali ditemukan oleh William Ware Brazel alias Mack yaitu seorang petani udik. Ketika pertama kali menemukan benda aneh yang berbentuk seperti piringan tersebut Ia tidak melaporkannya pada siapapun karena dirinya hanya menganggap bahwa benda tersebut hanya onggokan besi biasa.

Setelah 3 minggu, tepatnya pada 8 Juli 1947 ternyata wilayah Roswel dilanda badai hebat dan hal ini membuat Mac harus membersihkan sisa-sisa debu yang menyelimuti lahan pertaniannya. Namun betapa terkejutnya Ia jika ternyata benda aneh tersebut mempunyai panjang 2,6 dan tebal 20 cm dan terbuat dari almunium dan karet.

Selang dua hari kemudian akhirnya otoritas setempat mengetahui hal tersebut dan mengatakan bahwa apa yang ditemukan oleh petani tersebut adalah balon terbang. Setelah 30 tahun tak terdengar ternyata kasus Roswel ini kembali diangkat oleh Stanton T. Friedman, seorang ahli nuklir dan peneliti Benda Terbang Tak Dikenal atau lebih dikenal dengan sebutan UFO asal Amerika.
Hasil penelitiannya menunjukan bahwa ternyata apa yang ditemukan oleh Mac kemungkinan adalah benar UFO. Bahkan sebagian warga yang di wawancarai oleh Stanton berani bersumpah dan yakin bahwa mereka pernah melihat makhluk cebol di tembak oleh tentara di gurun dekat Roswel dan nara sumber juga mengatakan bahwa ada upaya luar biasa dari pemerintah Amerika untuk membukam insiden ini serta menutupi kejadian tersebut.

Akibat kejadian ini kota kecil yang bernama Roswel tersebut menjadi buah bibir di seluruh dunia dan banyak orang yang terinspirasi untuk menjadikan cerita tersebut kedalam film. Bahkan surat kabar nasional ramai-ramai menulis berbagai kemungkinan dan teori konsirasi.

5. UFO serbu Jepang

Kali ini penampakan benda asing yang dipercaya sebagai UFO terekam di Jepang tepatnya benda tersebut bergerak di langit Osaka. Pergerakan benda asing yang terlihat seperti cahaya ini berhasil di rekam oleh warga Jepang dan diunggah ke situs berbagi video youtube.

Saksi mata yang melihat kejadian tersebut mengatakan bahwa benda melayang yang tak dikenal tersebut tiba-tiba hilang dalam hitungan detik. Beberapa laporan lain mengatakan bahwa penampakan UFO yang terlihat di Jepang mirip dengan kilatan cahaya putih di Taman Hyde di London, Inggris pada Juni silam.

Itulah 5 penampakan UFO yang pernah menghebohkan dunia. Terlepas percaya atau tidak semua itu kembali pada orang nya masing-masing.



loading...

Loading...