4 Hal Yang Jarang Dibicarakan Remaja Pada Orang Tuanya



Ketika seorang anak telah beranjak remaja maka banyak perubahan yang akan dialaminya mulai dari perkataan, sikap dan kejujuran mereka. Biasanya anak-anak yang sudah beranjak remaja sudah mempunyai kesibukan sendiri bersama teman-teman dan kegiatan yang dilakukannya. Namun adakala nya anak remaja disibukkan dengan beberapa hal yang membuat mereka menjadi tertutup dan tidak mau berbagi kepada orang tua nya.

Nah kalau sudah seperti itu orang tua harus pintar dan cerdas menghadapi anak remajanya. Dan harus mengenali tanda-tanda apakah yang sedang dirahasiakan anaknya. Bagi orangtua mau tahu hal apa saja yang membuat anak nya sering merahasiakan sesuatu dari mereka? Yuk simak 4 hal yang sering disembunyikan oleh para remaja jaman sekarang dari orangtuanya. Berikut ulasannya :

1. Asmara
Biasanya anak remaja sering sekali merahasiakan hubungan asamara dari orangtuanya. Hal inilah terkadang yang membuat orangtua selalu menganggap anaknya baik-baik saja padahal ada sesuatu hal yang disembunyikan anaknya. Maka dari itu dihimbau untuk para orangtua agar mengajarkan anak nya untuk lebih terbuka dan tidak merahasiakan apapun dari kalian. Karena jika dibiarkan maka tidak akan baik kedepannya untuk anak anda.

2. Bolos sekolah
Nah hal ini adalah sesuatu hal yang sering sekali dilakukan oleh para anak remaja. Dan biasanya mereka selalu menyembunyikan hal ini dari orangtuanya. Bisa saja hal ini terjadi akibat salah pergaulan atau mungkin orangtua tidak terlalu memahami anaknya dan tidak memberikan keramahan pada anak. Untuk mencegah itu terjadi berilah perhatian dan pendekatan yang lebih pada anak anda.

3. Isi ponselnya
Hati-hati dengan hal ini, ketahuilah alat teknologi yang canggih akan membuat kehidupan remaja anda menjadi bebas jika tidak diawasi. Biasanya para remaja akan selalu merahasiakan isi yang ada dalam ponselnya. Ada beebrapa remaja yang nakal dengan cara menyimpan video porno dan masalah lainnya yang bisa memperdaya dia. Oleh karena itu para orangtua harus kepo dengan kegiatan anak-anaknya.

4. Dengan siapa dia berteman
Terkadang anak-anak menyembunyikan dengan siapa dia berteman. Hal ini disebakan oleh orangtua yang selalu mengatakan harus pilih-pilih teman padahal seharusnya orangtua mengatakan “siapa saja boleh ditemani, namun jangan diikuti yang buruknya”. Jika dari awal orangtua sudah membatasi pertemanan anaknya maka kelak mereka akan merahasiakan dengan siapa saja dia berteman.

Nah itulah 4 hal yang biasanya sering disembunyikan oleh remaja terhadap orangtuanya. Jadi orangtua harus memberikan sikap yang terbuka terhadap anaknya agar tidak terjadi rahasia antara anak dan orangtua. Jangan lupa untuk menciptakan keluarga yang saling mengerti dan terbuka dalam hal apapun karena hal tersebut dijamin membuat hubungan anak dan orangtua terbuka tanpa ada rahasia-rahasiaan.


loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==