Langka, Kura-Kura Mirip Dinaosaurus Muncul Di Rusia


Belakangan ini kalangan netizen dihebohkan dengan beredarnya sebuah foto hewan yang cukup aneh yaitu seekor kura-kura raksasa yang bentuknya sedikit berbeda daripada kura-kura biasanya. Selain ukurannya lebih besar, cangkang kura-kura tersebut terlihat berduri seperti punggung buaya.

Karena keanehan bentuknya tersebut banyak orang yang tak percaya dan mengatakan bahwa foto tersebut adalah hasil rekayasa. Keraguan netizen akhirnya sirna setelah melihat rekaman sebuah video yang  beredar pada hari Selasa (30/6/2015), yang menampilkan penduduk setempat mencoba mengembalikan kura-kura itu ke sungai.

kura-kura dinosaurus di Rusia

Di awal rekaman video tersebut terdengar suara wanita yang berkata   "Lepaskan hewan itu kembali ke sungai,".  Kemudian  terlihat didalam video tersebut seorang yang sedang mencoba membawa kura-kura langka tersebut menuju tepian sungai  dan menyiramnya dengan air. "Jangan! Lihat dia sepertinya tidak mengerti apa yang sedang terjadi," kata si perempuan yang merekam video itu.

"Kita akan menaruhnya di dekat air sehingga dia akan mengerti," ujar pria itu sambil mengangkat si kura-kura.

Menurut  Anastasia Steshina, warga kota Leninskoye yang merekam kejadian tersebut mengatakan bahwa awalnya kura-kura yang mirip dengan dinosaurus tersebut tertangkap oleh seorang nelayan.

"Saat saya ditelepon, saya bergegas datang untuk melihat dan mengambil foto. Saat saya melihat hewan itu, awalnya kami tak yakin apakah dia seekor kura-kura atau hewan lain. Bentuknya mirip dinosaurus," ujar Anastasia.

Bahkan lebih lanjut Ia menuturkan bahwa dirinya dan warga setempat tidak pernah menemukan hewan langka ini. Dengan penemuan ini warga setempat meyakini jika kura-kura tersebut tidak hidup sendirian di Sungai Amur

"Tak hanya menyeramkan, kura-kura itu juga ganas. Dia menggigit tongkat kayu dan mencoba menyerang kami. Saat bergerak di darat kami bisa melihat cakarnya yang sangat besar," ujar Anastasia.

Sampai saat ini belum ada kejelasan dari pihak otoritas setempat mengenai  hewan tersebut,  namun yang lebih mengherankan adalah bagaimana bisa kura-kura tersebut bisa berada di wilayah timur jauh Rusia karena biasanya hewan yang satu ini berhabitat di sekitar Florida, Texas dan Missouri, AS yang hangat.

Kura-kura ini berhasil di lepaskan kembali ke Sungai Amur dan lolos dari penangkaran. Sejak kemunculan hewan langka ini banyak teori berkembang salah satunya adalah teori yang mengatakan bahwa kemungkinan kura-kura tersebut di biakan di China yang berada di seberang Sungai Amur untuk disantap. Jika Anda penasaran silahkan lihat videonya di sini.





loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==