5 Kesalahan Sepele Saat Mencuci Wajah


Untuk mendapatkan wajah yang bersih dan tidak berminyak biasanya seseorang rajin mencuci muka. Mencuci muka ini memang sudah sering kita lakukan sehari-hari jadi sangat mudah sekali untuk kita melakukannya. Namun tahukah anda, jika mencuci muka juga mempunyai tata cara. Ketika seseorang salah mencuci wajah maka wajah akan mengalami perubahan. Kedengarannya memang sepele namun hal ini bisa terjadi dalam jangka panjang jika disepelekan.

kesalahan saat mencuci wajah

Mau tahu apa saja kesalahan yang sering kita lakukan ketika mencuci wajah? yuk kita simak 5 kesalahan yang sering dilakukan seseorang saat mencuci wajah. berikut ulasannya :

1. Memilih produk yang salah
Memilih produk pembersih wajah juga menjadi salah satu kesalahan dalam mencuci wajah. pasalnya walaupun produk yang kita beli adalah produk yang mahal namun tidak sesuai dengan jenis kulit anda maka mencuci muka dengan produk tersebut sama saja tidak membuat kulit wajah anda semakin cantik. Jadi cobalah untuk memakai bahan alami saja untuk membuat kulit muka tetap bersih dan cantik. Selain aman bahan alami juga tidak memberi dampak pada kulit wajah anda. lebih baik hindari saja produk yang tidak menjamin untuk kulit anda.

2. Menggunakan air hangat
Kesalahan yang sering terjadi ketika seseorang mencuci muka adalah dengan air hangat. Membasuh wajah dengan menggunakan air hangat hanya akan membuat pori-pori semakin tambah lebar saja. Maka dari itu ketika ingin mencuci muka cobalah menggunakan air dinggin saja agar terhindar dari penuaan dini dan pori-pori tetap terjaga.

3. Sering melakukan exfoliating
Ketika mencuci muka seseorang sering melakukan exfoliating atau menggosok kulit mati pada wajah. hal ini sangat salah jika dilakukan karena hal tersebut hanya akan membut kulit wajah menjadi kendur dan berkerut. Jadi jangan dibiasakan untuk mengelupaskan kulit mati ketika anda mencuci wajah. gunakan saja bahan alami untuk mengangkat sel kulit mati seperti menggunakan buah-buahan.

4. Tidak dibilas dengan benar
Dalam membilas wajah juga mempunyai tata cara, jika anda ingin membilas wajah yang sudah menggunakan pembersih muka cobalah untuk membilas nya dengan menggunakan air yang mengalir. Karena dengan cara ini mampu membuat kulit anda tetap kencang dan halus.

5. Handuk kasar
Setelah mencuci wajah jangan menggunakan handuk kasar untuk mengelap wajah anda. Karena handuk kasar hanya akan memperburuk wajah anda akibat gesekan antara handuk dan kulit. Hal ini bisa membuat kulit wajah anda menjadi terluka, jadi hentikan jika anda sering menggunakan handuk kasar untuk wajah anda demi kehalusan wajah anda.

Nah itulah 5 kesalahan yang sering kita lakukan saat mencuci muka. Ikuti langkah-langkah tersebut jika anda ingin mendapatkan wajah halus dan cantik. Dan jangan memakai produk yang berbahaya, disarankan bagi anda untuk membersihkan kulit wajah lebih baik menggunakan bahan alami saja agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Semoga bermanfaat.



loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==