5 Keajaiban Sholat Untuk Kesehatan Tubuh

loading...

loading...
“SEHAT” itulah satu kata yang selalu diinginkan setiap orang karena dengan sehat hidup seseorang akan menjadi lebih bahagia. Berbagai hal dilakukan seseorang untuk mendapatkan kesehatan dari rutin berolahraga dan mengonsumsi makanan-makanan yang sehat.  Ya memang hal itu adalah salah satu cara untuk mendapatkan kesehatan tubuh.

manfaat sholat bagi kesehatan

Namun tahukah anda untuk mendapatkan tubuh yang sehat juga bisa anda dapatkan dalam gearakan sholat? Sholat adalah kewajiban utama yang harus dilakukan oleh umat muslim. Dan didalam gerakan-gerakan sholat itu terdapat hal yang tak diduga untuk kesehatan tubuh kita. Selain bisa menyehatkan, sholat juga dapat menenanangkan hati.

Mau tahu manfaat luar biasa yang ada didalam sholat untuk tubuh anda? yuk kita simak 5 manfaat dari setiap gerakan yang kita lakukan saat sholat. Berikut ulasannya :

1. Niat
Ketika hendak sholat maka yang paling diutamakan adalah niat. Nah dengan niat ini posisi tubuh kita akan berdiri tegak dan memusatkan pikiran hanya kepada Allah bahwa kita menghadap kepadaNya dengan bersungguh-sungguh. Dan tahukah anda bahwa dengan gerakkan ini saja kita sudah memberikan kesehatan kepada paru-paru, sistem sirkulasi darah menjadi lancar dan menguatkan fungsi hati. sangat luar biasa bukan ?

2. Ruku'
Ruku’ adalah gerakan sholat setelah membaca bacaan-bacaan sholat. Dengan gerakan ruku’ yang membungkuk dan meletakkan tangan dilutut ini akan membebaskan anda dari rasa sakit pada punggung dan gerakan ini sangat baik untuk melatih kelenturan bahu, lutut da siku anda. Dan tak kalah hebatnya dengan melakukan gerakan rukuk juga dapat melancarkan pencernaan anda.

3. Sujud
Gerakan selanjutnya adalah sujud. Sujud adalah gerakan yang sangat ampuh untuk menghilangkan sakit kepala, selain itu gerakan sujud juga mampu meningkatkan fungsi otak dan mengaktifkan kelenjar dalam tubuh. jadi gerakan sholat yang satu ini mampu memberikan kesehatan kepada keseluruhan didalam tubuh. Dan satu lagi sujud juga mampu melancarkan peredaran darah didalam tubuh.

4. Duduk diatara dua sujud
Duduk diantara dua sujud adalah gerakan setelah sujud. Gerakan ini mampu melatih otot-otot pinggul, kaki dan jari-jari kaki. Selain itu duduk diantara dua sujud ini bisa memperindah bentuk tubuh anda.

5. Salam
Gerakan yang terahir adalah salam yaitu dengan menoehkan kepala kekanan dan kekiri. Gerakan ini guna untuk mengurangi sakit leher yang anda derita. Bukan hanya leher namun bagian otot punggung juga bisa terasa menjadi lentur ketika kita melakukan gerakan salam ini.

Jangan abaikan sholat jika anda ingin sehat. Karena banyak sekali manfaat yang bisa anda ambil dari sholat. Dan bersyukurlah atas kalian yang melakukan kewajiban sholat setiap harinya karena Allah sudah mengatuir segala sesuatunya. Dengan sholat hati menjadi tenang dan tubuh pun akan kuat serta sehat. Jadi masihkah anda ingin meninggalkan sholat setelah mengetahui manfaat yang luar biasa ini? Semoga bermanfaat.


loading...

Loading...