5 Cara Mengobati Sakit Hati Menurut Islam


“Sakit hati” begitulah kata yang sering dilontarkan seseorang ketika mereka dibuli dan tidak pernah dihargai oleh orang lain. Setiap manusia pasti memiliki rasa itu, namun tidak seharusnya rasa sakit hati diabadikan didalam hati karena hal itu tidak akan baik untuk diri kita sendiri. Karena dengan sakit hati hanya akan membuat diri kita menjadi susah bahkan seringkali orang yang memiliki sifat penyakit hati bisa membuatnya stress hingga depresi. Penyakit hati ini biasanya sekalu diiringi dengan hati yang sedih dan selalu gelisah.

 Cara Mengobati Sakit Hati Menurut Islam

Jadi sebisa mungkin buanglah penyakit hati anda, karena didalam agama juga sangat dilarang bagi orang yang memiliki penyakit hati. Jika tidak dilawan penyakit itu maka dia akan selalu berkembangbiak didalam dada dan terkadang penyakit hati juga bisa menjerumuskan manusia dalam hal keburukan. Nah bagi anda yang memiliki sifat penyakit hati, yuk lihat obat yang sangat ampuh untuk melawan penyakit hati. Berikut 5 obat sakit hati menurut hadist Nabi :

1. Membaca Al Qur’an dan tadabbur (merenungkannya)
Jadi ketika anda mulai merasa kesal dan sakit hati cobalah untuk membaca Al-Qur’an dan tadabburi Al Quran tersebut agar anda mendapatkan ketenangan lahir dan batin.

2. Rajin mengosongkan perut (dengan gemar berpuasa)
Rajin mengosongkan perut ini adalah disarankan agar anda berpuasa karena dengan berpuasa hawa nafsu anda dapat terkendali dan yang pasti penyakit hati dalam hati anda sedikit demi sedikit akan terkikis dan hilang.

3. Mendirikan shalat malam (shalat tahajud)
Ketika anda tidak mampu membuang segala kebencian dan kesedihan didalam hati anda maka cobalah untuk mendirikan sholat malam (qiyamul lail) dengan cara itu bisa membantu anda menemukan solusi tentang penyakit hati yang anda miliki. Memintalah dengan bersungguh-sungguh maka ALLAH SWT akan memberikan kelapangan dada kepada anda.

4. Merendahkan diri di hadapan Allah (dengan do’a dan dzikir)
Do’a dan zikir sangat ampuh untuk menghilangkan rasa sakit hati didalam dada anda. maka dari itu ketika anda mengalami penyakit hati cepatlah untuk mengingat Allah dan zikirlah dengan menyebut namanya. Lakukan hal ini diakhir malam.

5. Bermajelis (bergaul) dengan orang-orang sholeh
Ikuti majelis taklim dan bergaul dengan orang-orang sholeh agar anda mendapatkan siraman rohani sehingga hati anda menjadi tenang dan melupakan rasa penyakit hati didalam dada anda. lagipula bergaul dengan orang sholeh dapat memberikan kita ilmu agama yang luas lagi dan kita bisa mnegetahui semua tentang ajaran islam yang tidak kita ketahui.

Nah itulah 5 obat sakit hati yang bukan sembarangan, ini menurut hadist dan ada didalam Al Quran jadi anda tidak perlu mencoba hal baru cukup dengan mendekatkan diri kepada sang pencipta agar anda terhindar dari segala sifat penyakit hati. Coba praktikkan amalan di atas, niscaya kita akan merasakan kesejukan dan penyejuk hati.



loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==