4 Tips Mencegah Infeksi Saluran Kemih Mudah Dan Praktis

loading...

loading...
Infeksi saluran kemih adalah penyakit anatomi yang disebabkan oleh bakteri escherichia coli. Jadi jika penyakit ini sudah hinggap ditubuh, maka anda akan merasakan sensasi terbakar saat kencing terkadang seseorang bisa sampai demam jika mengalami sakit ini. Jangan anggap sepele penyakit infeksi saluran kencing ini karena jika dibiar maka dalam jangka waktu yang panjang maka bisa berakibat fatal.

tips mencegah infeksi saluran kemih

Nah, agar Anda terhindar dari penyakit sepele yang ternyata berbahaya ini caranya cukup mudah. Gak percaya ? silahkan simak tips dibawah ini.

1. Minum banyak air
Untuk menghindari penyakit infeksi saluran kemih anda bisa mengonsumsi banyak air putih karena air putih sangat dibutuhkan oleh tubuh jika anda banyak konsumsi air putih maka kencing pun terasa lancar dan air putih mampu menyingkirkan bakteri yang bisa menyebabkan infeksi. Jadi konsumsilah air putih 8 gelas dalam sehari seperti yang dianjurkan oleh para pakar kesehatan.

2. Jangan menahan buang air kecil
Apakah Anda sering menahan buang air kecil ? jika iya maka sebaiknya tinggalkan kebiasaan buruk tersebut karena selain bisa berpotensi membentuk batu pada saluran kemih, hal ini juga sangat rentan dan bisa membuat Anda terkena infeksi saluran kemih.

3. Satu arah dalam membersihkan
Anda harus mengetahui tentang hal ini, lakukan pembersihan dari arah depan ke belakang. Karena  hal itu akan membawa bakteri anus ke organ reproduksi Anda. Selain bisa mencegah infeksi saluran kemih, hal ini juga bisa menghindari Anda dari berbagai masalah lainnya pada daerah kewanitaan Anda.

4. Pakai bahan katun
Cobalah untuk memakai pakaian yang berbahan katun agar anda terhindar dari berbagai penyakit. Pasalnya bahan katun bisa membuat kulit bisa bernapas dan sangat dianjurkan untuk menghindari pakaian yang ketat , karena pakaian ketat hanya akan membuat iritasi.

Itulah 4 tips mencegah infeksi saluran kemih yang mudah dan praktis karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati.


loading...

Loading...