Renungan Dari Kisah Miris Si “Kentung” Tuyul Dan Mbak Yul

loading...

loading...
Bagi Anda yang lahir ditahun 1990-an tentu saja tidak asing lagi dengan sinetron yang satu ini  yaitu Tuyul dan Mbak Yul.  Nah, jika Anda penggemar dari sinetron yang satu ini maka sudah pasti tahu dong siapa saja para pemainya ? mungkin yang paling Anda ingat adalah sosok tuyul dan temanya yang bernama kentung.

Nah berbicara mengenai si “kentung” ternyata pemeran Tuyul dan Mbak Yul itu kini ditemukan oleh seorang pegawai Dinas Sosial DIY, Feriawan Agung Nugroho ketika sedang bertugas menyambangi lansia dan tanpa sengaja Ia menemukan Bambang Triyono seorang artis yang terkenal di era 90-an di salah satu kamar kos-kosan di RT 5 RW 15, Ngangkruk, Sardonoharjo, Sleman, Yogyakarta dalam kondisi yang sangat memprihatinkan. Selain hidup dalam kemiskinan, si “kentung” juga tidak bisa berdiri bahkan untuk berpindah dari tempatnya saja Ia harus menggelundungkan badannya.


Berikut fakta tentang kisah miris si “kentung” Tuyul dan Mbak Yul

1. Ditemukan Secara Tidak Sengaja
Bambang Triyono pemeran si “kentung” dalam sinetron Tuyul dan Mbak Yul ditemukan secara tidak sengaja oleh Dinas Sosial DIY Feriawan Agung Nugroho  saat akan mendata dan menyambangi lansia. Kisah Bambang ini menyebar setelah Ia bercerita dan setuju untuk dipublikasikan oleh Feriawan Agung Nugroho.

2. Hidup Miskin Dan Tidak Bisa Berdiri
Saat ditemukan oleh Feriawan Agung Nugroho ketika itu kondisi Bambang sangat memprihatinkan karena untuk beridir saja Ia tidak sanggup, bahkan Ferry mengatakan bahwa untuk berpindah tempat saja si “ kentung” harus menggelundungkan badannya. Kos-kosan yang Ia tinggali baru 3 bulan tersebut  juga sangat sempit dan biaya untuk membayar kos si “kentung” tersebut didapatkan dari para relawan.

3. Berfoya-Foya Ketika Banyak Uang
Tidak bisa dipungkiri bahwa populernya sinetron Tuyul dan Mbak Yul membuat keuangan Bambang menjadi berlimpah bahkan Ia dengan mudahnya bisa mendapatkan 5 Juta per dalam sehari. Namun sayangnya, gaji yang Ia dapat selalu habis untuk foya-foya.

4. Digugat Cerai
Karena kebiasaan buruknya ini akhirnya bambang terkena penyakit stroke dan tidak bisa berdiri lagi hal ini diperparah ketika sang istri menggugat cerai dirinya karena sudah tidak mampu lagi menjalani tugas sebagai suami.

5. Tak Ada Rekan Artis Yang Membantu
Tidak sampai di situ ternyata tak ada satupun rekan selebritasnya yang membantu untuk mengulurkan tangan. Bambangpun menganggap dunia entertainment itu kejam, hanya satu orang yang perduli pada dirinya yaitu anaknya. Tetepi walaupun demikian anaknya juga tidak bisa membantu karena hanya berprofesi sebagai tukang cuci piring dan Bambang juga memaklumi hal tersebut.

Nah itulah renungan dari kisah tragis si “Kentung”  pemeran Tuyul dan Mbak Yul yang hidup dengan kondisi memprihatinkan dimasa tuanya.




loading...

Loading...