Dukung Pernikahan Sesama Jenis, Facebook Keluarkan Fitur Baru

loading...

loading...
Apakah Anda penggemar facebook ? jika iya maka kalian juga pasti tahu bahwa baru-baru ini Facebook mengeluarkan fitur baru yang memungkinkan para penggunanya untuk menambahkan efek filter rainbow ke profile picture mereka. Ya, filter foto yang bertajuk "Celebrate Pride" ini bukanlah tanpa makna, foto warna pelangi ini merupakan salah satu bentuk dukungan Facebook kepada kaum lesbian, gay, transgender dan biseksual (LGBT).

Arti Foto Warna Pelangi Di Facebook
Seperti yang kita ketahui bahwa baru-baru ini Mahkamah Agung di Amerika Serikat melegalkan pernikahan sesama jenis pada Jumat (26/6/2015) waktu setempat. Tentu saja hal ini menjadi hari kemenangan yang bersejarah bagi komunitas sesama jenis di Amerika dan kini negara Adidaya tersebut merupakan negara ke -21 yang mendukung pernikahan sesama jenis.

Nah, putusan yang melegalkan pernikahan sesama jenis ini ternyata banyak mendapat dukungan dan sempat menjadi trendic topic di media sosial twiter, bahkan Facebook pun sampai mengeluarkan fitur baru untuk mendukung hal tersebut yaitu dengan menyediakan filter foto berwarna pelangi.

Mengapa harus berwarna pelangi ? tahukah Anda bahwa warna pelangi merupakan simbol dari kaum LGBT (Lesbian, Gay dan Transgender), yang memiliki arti kesetaraan hak preferensigender. Sehingga tak heran apabila banyak orang yang menggunakan foto berwarna pelangi belakangan ini di media sosial facebook, hal ini sebagai bentuk dukungan kepada komunitas sesama jenis.

"Negara kita didirikan atas dasar janji bahwa semua orang berdiri di tanah yang sama dan penuh dengan kesetaraan. Dan hari ini, kami akan mengambil langkah dimana kami mendukung janji tersebut. Saya begitu senang bahwa teman dari komunitas kami akhirnya bisa merayakan hal ini dan direalisasikan sebagai pasangan di bawah hukum yang berlaku." ungkap Mark Zuckerberg, CEO Facebook.

Sekarang kalian sudah tahu bukan, apa arti foto berwarna pelangi yang sedang booming dii facebook. Hanya ada dua pilihan, jika Anda mendukung hal ini maka silahkan gunakan tetapi jika tidak ya tidak usah dipasang.


loading...

Loading...