Inilah 4 Pasar Menyeramkan Yang Berbau Mistis


Apakah anda pernah pergi kepasar ? pasar adalah tempat bertemunya antara penjual dan pembeli, disana bisa anda temukan bermacam-macam dagangan mulai dari pedagang makanan, sayuran hingga perlengkapan rumah tangga lainnya. Namun pernahkah anda pergi kepasar mistis ? ya, disana kita tidak akan menemukan makanan apapun kecuali barang-barang yang menyeramkan.

Jika anda penasaran berikut ada 4 pasar menyeramkan yang berbau mistis di berbagai dunia.

1. Akodessewa, Togo
Akodessewa, TogoAkodessewa  merupakan pasar terbesar didunia, di tempat ini kita bisa mendapatkan berbagai macam barang yang aneh dan menyeramkan.  Mulai dari tulang belulang, tengkorak hewan, kulit hewan, bagian tubuh hewan hingga boneka  voodoo. Semua bahan tersebut tidak hanya dikumpulkan dalam satu daerah tetapi dari berbagai daerah di Afrika Barat. Para dukun voodoo di sana sering menggunakan barang-barang diatas untuk keperluan ritual mereka dalam memanggil roh.

Voodoo merupakan agama yang sah di Afrika terutama di Afrika barat, bahkan mereka menggunakan voodoo untuk berbagai kegiatan seperti  mengobati orang sakit, memperkuat tubuh, mendapatkan keturunan hingga dijadikan jimat sebagai keberuntungan

2. Mercado De Sonora, Meksiko
Mercado De Sonora tak kalah menyeramkan daripada pasar di Afrika tadi, di sini kita bisa menemukan berbagai ramuan misterius, tanaman obat, dupa, lilin-lilin untuk pemujaan, patung iblis pencabut nyawa hingga boneka-boneka voodoo asli yang biasa digunakan dalam ritual para penyihir.  Patung tersebut dibuat dengan teliti dan tidak sembarangan sehingga setiap orang yang melihatnya akan ketakutan karena tatapan mata patung tersebut dibuat seolah sedang memandang tajam.


Pasar ini sendiri pengunjungnya juga bukan orang biasa, mereka aadalah penyihir asli yang memang sedang membutuhkan perlengkapan untuk ritual mereka. Walaupun demikian namun tetap juga ada turis  yang datang kepasar ini, umumnya mereka datang untuk meramal masa depannya.

3. El Mercado de las Brujas, Bolivia
El Mercado de las Brujas sama dengan pasar mistis diatas, benda-benda yang dijual di sini dipercaya memiliki kekuatan magis dan biasanya memang digunakan untuk keperluan sihir.  Barang yang paling mencolok di jual di pasar ini adalah lilin yang berwarna-warni. Lilin yang terbuat dari lemak hewan ini dipercaya akan melepaskan kekuatan magis ketika dibakar,  untuk setiap warna memiliki fungsinya masing-masing. Lilin biru untuk keberuntungan, kuning untuk kesehatan, hijau untuk keuangan, ungu untuk kebahagian, hitam untuk mengusir roh jahat dan putih untuk perlindungan.

4. Abomey, Benin
Abomey, BeninBenin merupakan negara yang dipercaya sebagai asal mula voodoo sehingga tak heran apabila di sini juga ada pasar mistis yang menyediakan berbagai kebutuhan sihir. Pasar yang terletak di Abomey tersebut agak sedikit berbeda dari tiga pasar diatas yaitu para penjual akan menerangkan secara jelas penggunaan dan manfaat dari benda-benda yang akan mereka jual kepada pengunjung, apalagi pengunjung tersebut adalah turis.  Namun disini mereka tidak akan membicarakan terlalu jelas  mengenai voodoo karena alasan menghormati orang-orang yang tidak mempercayai adanya voodoo.

Itulah 4 pasar menyeramkan yang berbau mistis di berbagai belahan dunia. Bagaimana tertarik berkunjung dan berliburan disana ?


loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==