5 Hal Yang Dialami Oleh Seseorang Ketika Hendak Meninggal


Meninggal merupakan suatu kepastian bagi setiap makhluk hidup yang bernyawa, tidak ada yang abadi didunia ini bahkan kematian tidak bisa diprediksi kapan datangnya sehingga kita harus mempersiapkan bekal yang cukup selama didunia ini agar tidak menyesal nantinya. Berbicara mengenai kematian maka ada beberapa tanda-tanda yang dialami oleh seseorang saat hendak sakaratul maut. Apa saja tanda tersebut ? mari kita simak tulisan dibawah ini.

tanda kematian-hal yang dialami seseorang hendak meninggal

1. Kehilangan nafsu makan
Ketika seseorang akan meninggal maka biasanya mereka akan mengalami beberapa perubahan salah satunya adalah menurunnya nafsu makan. Orang yang akan meninggal akan menolak makanan dan cairan yang sulit dicerna, mereka mungkin hanya mengkonsumsi makanan lunak dalam jumlah kecil. Bahkan walaupun disuguhui makanan favorit mereka sekalipun tidak akan membantu sama sekali, hal ini terjadi karena secara fisik orang yang sedang sekarat tidak akan mampu menelan makanan.

2. Kelelahan berlebihan dan tidur
Kelelahan dan tidur karena kecapekan sehabis kerja tentunya berbeda dengan kelelahan orang yang akan meninggal. Saat seseorang hendak meninggal biasanya proses metabolisme didalam tubuhnya akan melambat dan menurunnya konsumsi makanan serta air sehingga menyebabkan terjadinya dehidrasi. Mereka akan menghabiskan sebagian besar harinya hanya dengan tidur dan lama-kelamaan kelelahan tersebut akan membuat kesadaran terhadap lingkungan akan mulai hilang.

3. Peningkatan kelemahan fisik
Karena sudah kehilangan nafsu untuk makan maka lama kelamaan seseorang yang akan meninggal akan mengalami penurunan kondisi fisik yang drastis. Peningkatan kelemahan fisik ini akan membuat seseorang tersebut kesulitan untuk melakukan gerakan bahkan untuk mengangkat kepala dari tempat tidurpun tak mampu.

4. Kebingungan mental atau disorientasi
Selain hal diatas, seseorang yang hendak meninggal biasanya mengalami kebingungan mental atau diorientasi karena disebabkan beberapa organ mulai gagal menjalankan fungsinya termasuk otak. Dalam kondisi seperti ini mereka biasanya sangat sulit untuk diajak bicara dan tidak menyadari kehadiran orang disekitarnya. Bahkan mereka biasanya sering berbicara dan menanggapi orang-orang yang tidak bisa dilihat dan mengatakan sesuatu hal yang tidak masuk diakal.

5. sesak napas
Tanda terakhir yang mungkin dialami oleh seseorang yang akan meninggal adalah sesak napas. Biasanya hembusan nafas orang yang akan meninggal menjadi tidak teratur, kadang terdengar keras dan terkadang juga terdengar pelan.

Nah itulah 5 hal yang dialami oleh seseorang ketika hendak meninggal. Walaupun tidak semua orang mengalami hal tersebut tetapi setidaknya itu gambaran umum yang sering sekali terjadi ketika s sakaratul maut sedang mendekat.


loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==