5 Tips Menyelamatkan Diri Dari Kecelakaan Pesawat

loading...

loading...
Selamat dari kecelakaan pesawat adalah salah satu keajaiban yang harus disyukuri karena seperti yang kita ketahui hal ini bukanlah sesuatu yang mudah. Berbicara mengenai kecelakaan pesawat maka tentu saja semua orang tidak menginginkan hal tersebut, namun kita tidak bisa mengetahui dan menolak kapan datangnya suatu musibah sehingga yang kita bisa hanyalah waspada dan berhati-hati untuk menghadapai segala sesuatu kemungkinan yang akan terjadi.

5 Tips Menyelamatkan Diri Dari Kecelakaan Pesawat

Jika Anda sering berpergian menggunakan pesawat maka dibawah ini ada 5 tips atau cara menyelamatkan diri dari kecelakaan pesawat.

1. Gunakan Sepatu Saat Di Pesawat
Apakah Anda sering menggunakan sandal saat berpergian ? jika iya maka hal ini tentu saja tidak ada yang salah karena tidak ada yang melarang hal tersebut, namun apabila Anda berpergian menggunakan pesawat maka sebaiknya gunakanlah sepatu saat berada diatas pesawat. Hal ini guna melindungi kaki kita dari berbagai benda tajam sehingga bisa membantu Anda untuk menyelamatkan diri lebih cepat ketika pesawat sedang bermasalah.

2. Latihan Membuka Seatbelt
Seatbelt adalah sabuk pengaman yang wajib dipasang oleh para penumpang pesawat agar keselamatan mereka tetap terjaga. Nah, sebelum pesawat take off maka cobalah terlebih dahulu latihan untuk membuka seatbelt selama beberapa kali. Hal ini bertujuan agar ketika pesawat mengalami masalah maka Anda tidak panik karena bisa membuka seatbelt sendiri.

3. Punya Plan A dan B
Hal yang paling penting ketika menaiki pesawat adalah pastikan Anda mengetahui dimana saja letak pintu maupun jendela darurat. Ukur jarak antara kursi yang Anda tempati menuju pintu darurat, hal ini bertujuan agar Anda bisa bereaksi cepat untuk menyelamatkan diri ketika terjadi hal-hal yang tak di inginkan. Namun, jangan lupa untuk menyimak arahan dari para pramugara dan pramugari.

4. Jangan Tunggu Instruksi dari Kru Kabin
Biasanya ketika pesawat mengalami masalah maka para kru kabin akan mengatur para penumpang untuk menyelamatkan diri. Nah, apabila situasi sedang genting dan jumlah penumpang yang ratusan maka tentu saja hal ini akan membuat Anda menunggu cukup lama. Untuk itu, segera selamatkan diri dengan rencana yang sudah kamu miliki ketika kondisi genting di dalam pesawat.

5. Lupakan Barang Bawaan Anda
Tips terakhir cara menyelamatkan diri dari kecelakan pesawat adalah melupakan barang bawaan Anda. Ketika situasi sedang genting maka jangan sibuk mengurusi barang bawaan Anda karena hal ini akan memakan waktu. So, belum berangkat maka sebaiknya satukan semua barang-barang berharga yang Anda bawa sehingga ketika terjadi sesuatu yang tak di inginkan maka kita dengan mudah membawanya.

Nah itulah 5 tips menyelamatkan diri dari kecelakaan pesawat. Kita tidak pernah tahu kapan datangnya musibah namun setidaknya kita harus mempersiapkan segala sesuatunya agar tidak panik dalam menghadapi kemungkinan buruk yang akan terjadi.


loading...

Loading...