5 Pesepakbola Bertubuh Mungil Yang Mengguncang Dunia

loading...

loading...
Sepakbola merupakan olahraga rakyat yang digemari hampir seluruh orang didunia ini mulai dari anak-anak, remaja, dan dewasa bahkan kaum wanita juga banyak yang menyukai olahraga yang satu ini. Biasanya untuk menjadi pemain profesional terutama di dataran Eropa, seseorang tidak hanya dituntut mempunyai bakat dan kemauan tetapi juga harus memiliki tubuh serta tinggi badan yang ideal agar bisa bermain di sebuah klub besar.

Namun sepertinya hal tersebut tidak berlaku bagi 5 pemain bertubuh mungil ini karena mereka berhasil membuktikan bahwa tinggi badan bukanlah faktor penentu kesuksesan di dunia sepakbola. Penasaran siapa saja mereka ? mari kita sima tulisan dibawha ini 5 pesepakbola bertubuh mungil yang mengguncang dunia.

1. Diego Maradona (166 cm - Argentina)

Maradona
Pemain bertubuh mungil yang pertama adalah Diego Maradona, pria asal Argentina ini berhasil membuktikan bahwa hanya dengan tinggi 166 cm dirinya berhasil menjadi pemain terbaik sepanjang masa. Sampai saat ini semua orang tetap mengakui bawah Ia adalah salah satu legenda hidup didunia sepakbola dan dijuluki si “tangan tuhan”.

2. Romario (169 cm - Brazil)

Berbicara mengenai sepakbola maka rasanya tak lengkap jika kita tak menyebut Brazil. Ya, negara yang telah menjuarai piala dunia sebanyak 6 kali tersebut juga memiliki legenda sekaligus pemain terbaik di era nya, Dia adalah Romario. Dengan tinggi hanya 169 cm, striker tim samba tersebut berhasil membuktikan kepada semua orang bahwa Ia bisa sukses di dunia sepakbola.

Selain itu, Ia juga tercatat sebagai pemain yang berhasil mencetak lebih dari 1000 gol sepanjang karirnya. Walaupun catatan ini agak sedikit berbeda dari FIFA yang menghitung hanya 929 gol karena pertandingan dari sepakbola junior dan friendly match tidak dihitung tetapi tak terbantahkan bahwa pria Brazil ini adalah salah satu pemain terbaik yang pernah memperkuat tim Samba.

3. Claude Makelele (170 cm - Prancis)

claudio makelele
Jika anda pecinta Real Madrid maka sudah pasti mengetahui pemain yang satu ini. Pria yang mempunyai tinggi badan 170 dan berkebangsaan Prancis tersebut di akui sebagai petarung yang hebat di lini tengah, bahkan karena bakat dan stylenya tersebut tak heran apabila posisi holding midfilder di sebut 'Makelele Role'.

Sosok Makelele sangat penting bagi Madrid dan sulit di gantikan, hal ini terbukti ketika Ia pindah menuju Chealse, Los Galacticos langsung kehilangan keseimbangan. Bukti betapa hebatnya seorang Makelele.

4. Roberto Carlos (168 cm - Brazil)

Siapa yang tak kenal dengan pemain yang satu ini, memiliki kecepatan serta tendangannya yang keras membuat Ia menjadi seorang bek kiri terbaik sepanjang masa dan sampai saat ini pun Real Madrid kesulitan menemukan penggantinya. Dengan tinggi hanya 168 cm Ia berhasil membuktikan diri bahwa postur bukanlah faktor utama penentu kesuksesan di dunia sepakbola.

5. Lionel Messi (169 cm - Argentina)


Lionel Messi
Kemudian  pesepakbola terakhir yang bertubuh mungil tetapi memiliki prestasi cemerlang adalah Lionel Messi. Berbicara mengenai Messi maka tidak akan ada habisnya karena pemain yang memiliki tinggi badan 169 cm ini merupakan pemain terbaik didunia saat ini. Berbagai penghargaan telah Ia dapatkan, yang paling sensasional adalah ketika Ia berhasil memenangkan pemain terbaik dunia selama 4 kali berturut-turut. Saat ini pemain berkebangsaan Argentina tersebut masih aktif bermain untuk Barcelona sehingga sangat mungkin untuk terus mencetak berbagai rekor mengejutkan.

Itulah 5 pesepakbola bertubuh mungil yang mengguncang dunia karena diluar dugaan mereka berhasil menjadi pemain terbaik di era nya masing-masing.

loading...

Loading...