Larang Wanita Menonton Bola, Ulama Saudi Di Ejek Netizen

loading...

loading...
Apakah anda suka menonton sepak bola ? saya rasa hampir semua orang dari berbagai kalangan baik itu anak-anak, remaja hingga orang dewasa gemar menonton olahraga yang satu ini, bahkan para wanita juga banyak yang suka menonton pertandingan sepakbola.

Namun baru-baru ini seorang ulama Arab Saudi mengeluarkan fatwa yang terbilang cukup aneh yaitu melarang dan mengharamkan wanita untuk menonton pertandingan sepakbola. Ia beralasan bahwa wanita haram melihat paha pria yang bukan muhrimnya.



Seperti yang dilaporkan oleh stasiun televisi Al Arabiya pada hari sabtu (30/5), fatwa aneh yang dikeluarkan oleh ulama tersebut mengatakan bahwa kaum perempuan tidak memperdulikan tim yang bertanding dan siapa yang menang tetapi mereka hanya ingin melihat paha kaum pria.

"Melihat lelaki asing saja sudah berdosa apa lagi melihat pahanya?" kata dia.

Fatwa yang dikeluarkan oleh sang Ulama ini mendapat sindiran dari berbagai pihak, yaitu salah satunya adalah koran Al-Jizarah yang diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris oleh harian Saudi Gazette. Penulis kolom Ruqaya Al-Huwairni mengatakan dia sangat malu dan merasa terganggu dengan fatwa imam dari sebuah masjid itu.

"Bagaimana mungkin kaum hawa hanya ingin menonton sepak bola karena melihat paha kaum laki-laki," tanya dia.

Tidak hanya itu, bahkan para netizen juga mengejek fatwa yang dikeluarkan oleh Ulama tersebut yaitu dengan memposting beberapa kalimat di media sosial Twitter.

"Saya lebih suka paha ayam. Yang garing, renyah, ditambah saus, madu dan bumbu lainnya," kata seorang pengguna Twitter.

"Para pemain bola tahun 1970-an pakai celana lebih pendek dan ketat. Jangan dilihat, dosanya bisa lebih besar," ujar pengguna lain.

Bagaimana menurut anda ? saya rasa hal ini terlalu berlebihan, namun kembali lagi pada pribadi masing-masing orang yang menilai nya.

loading...

Loading...