Heboh, Foto Pria Penambal Jalan Berlubang Menjadi Viral


Belakangan ini kalangan netizen dibuat heboh dengan beredarnya foto seorang pria tua yang menambal lubang di jalan secara sendirian pada malam hari. Awalnya foto tersebut di unggah oleh Himan Utomo dihalaman facebooknya, diluar dugaan ternyata foto tersebut mendapatkan tanggapan dari banyak warga hingga menyebar dan menjadi viral.

Pak Dul, Penambal Jalan


Setelah ditelusuri ternyata foto tersebut berlokasi di Surabaya dan pria tua yang sedang menambal jalan ditengah malam itu adalah Abdul Syukur, 65 atau biasa dipanggil pak Dul dan Ia berprofesi sebagai tukang becak yang selalu mangkal di depan ITC Surabaya.

Pria yang telah berusia lanjut tersebut tak tampak rapuh sedikitpun, berbekal palu berukuran sedang Ia memukuli batu-batu besar agar menjadi pecahan kecil-kecil dan setelah itu diangkut menggunakan becak yang kemudian digunakan untuk menutup lubang dijalanan. Pekerjaan menambal lubang ini dilakukan oleh pak Dul setalah dirinya menarik becak dan biasanya di mulai pada pukul 21.00 hingga subuh.

Lebih mengherankan lagi ternyata Pak Dul melakukan hal ini secara ikhlas tanpa di gaji sepeserpun, Bahkan Ia mengatakan bahwa dirinya sering diledek oleh teman seprofesi tetapi hal itu tak membuat dirinya berhenti untuk terus menambal jalan berlubang.

"Saya sering di olok-olok sama teman-teman tukang becak dengan alasan buat apa melakukan itu semua karena tidak dibayar dan tidak akan dipedulikan pemerintah kota," katanya.

Untuk menambal satu lubang yang ada dijalanan biasanya pak Dul membutuhkan waktu beberapa hari karena Ia hanya bekerja sendirian untuk memecah batu dan mengangkut aspal bekas. Sekali angkut biasanya pak Dul bisa membawa 2-3 kwintal batu dan aspal di atas becaknya.

Selain memikirkan becaknya, pak tua itu juga memikirkan keselamatan pengendara yang lain. Menurutnnya, jalan rusak biasanya akan membuat motor itu terjatuh. “Nah kalau jatuh dan disambar mobil di belakang bagaimana?" ujar pria warga Tambak Sigaran Barat Gang II No 27 itu.

Setelah foto Pak Dul menjadi viral akhirnya pemerintah kota Surabaya merespon dan berjanji akan memperbaiki lubang-lubang dijalanan kota surabaya dan memberi bapak tua tersebut gaji.


loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==