Badmood ? Coba Konsumsi 4 Makanan Ini

loading...

loading...
Makan dikehidupan sehari-hari itu sangat penting, karena dengan makanan dapat memberi asupan-asupan gizi yang dapat membuat tubuh lebih kuat dan sehat. Namun ketika nafsu makan menurun maka keinginan makanpun berkurang sehingga menyebabkan seseorang sering melalaikan waktu makannya dengan alasan lauknya tidak enak, makanannya bikin mual dan sebagainya.

Makanan yang membangkitkan mood
Namun harus anda tahu makanan yang divariasi dengan berbagai lauk pauk,sayur dan buah akan menjadikan tubuh anda lebih sehat selain itu bisa menambahkan nafsu makan . apa saja sih makanan lauk yang dapat meningkatkan nafsu makan? Untuk lebih jelas nya yuk langsung saja kita lihat 4 makanan yang bisa membantu menimbulkan nafsu makan anda

1. Ikan
Lauk ikan sangat bermanfaat untuk menimbulkan nafsu makan anda, karena ikan kaya akan kandungan omega 3 asam lemak, protein, dan vitamin B12 sehingga dapat memproduksi serotonin yang dapat menyeimbangkan tingkat emosional seseorang. Jadi jika nafsu makan anda sedang menurun cobalah untuk berdekatan dengan lauk yang satu ini, dijamin pasti membangkitkan lagi selera makan anda.

2. Jeruk
Jeruk sangat baik untuk meningkatkan mood makan anda. jeruk mengandung vitamin C dan mengandung antioksidan sehingga bermanfaat untuk mencegah radikal bebas serta menghindari dari kerusakan sel. Lagipula vitamin C didalam jeruk bermanfaat sebagai pendorong kekuatan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh tetap sehat dan nafsu makan tetap terjaga.

3.Sayuran hijau
Mengonsumsi sayuran hijau seperti brokoli akan sangat bermanfaat bagi tubuh anda. dengan vitamin B dan asam folat didalamnya dapat meminimalisir kepanikan,cemas dan stress. Hal ini yang mengharuskan anda untuk mengonsumsi sayuran hijau ini. Jadi sangat ketika anda stress atau depressi cobalah untuk mengonsumsi sayuran yang satu ini. Oh iya bayam juga bisa dijadikan alternatif karena bayam juga mengandung potasium yang mana sangat membantu untuk menenangkan saraf ketika stress.

4.Ubi jalar
Ubi jalar bisa mengurangi stress? Ya ubi kaya akan betakaroten,vitamin dan serat sehingga sangat membantu untuk mengurangi stress. Dan ubi dapat membantu tubuh untuk memproses karbohidrat secara bertahap yang mana ia dapat melepaskan gula dan membantu perasaan bahagia lebih lama. Jadi bagi anda yang mood makannya menurun, anda dapat mengonsumsi ubi jalar.

Nah jadi gak perlu pusing-pusing lagi yah untuk meningkatkan mood makan anda. cukup konsumsi makanan-makanan diatas, itu akan membantu anda dari masalah-masalah penurunanan nafsu makan. “hidup yang sehat berawal dari makanan-makanan yang sehat” silahkan mencoba dan semoga bermanfaat.

loading...

Loading...