9 Hal yang Membedakan Orang Sukses dan Gagal

loading...

loading...
Sukses? Siapa sih yang tidak ingin sukses pasti setiap orang mendambakan kesuksesan dalam hidupnya. Mereka berlomba untuk melakukan sesuatu agar bisa sukses. Namun tidak segampang itu,sukses yaitu orang-orang yang mempunyai kemampuan dan keahlian dalam bidang apapun dan mereka mengembangkan ilmu tersebut dengan cara membangun bisnis dan usaha yang mereka mampu. Mereka mempunyai tujuan dan mimpi yang besar untuk meraih kesuksesan, Nah itu baru bisa disebut sukses.

Perbedaan Orang sukses dan gagal

Tapi tahukah anda ada beberapa orang yang telah berhasil mencapai kesuksesan namun berahir pada kegagalan? Karena orang-orang seperti ini, mereka tidak mempunyai kualitas dan tidak mempunyai tujuan didalam hidupnya. Sehingga mereka hanya ikut-ikutan saja membangun bisnis tanpa menyusun strategi untuk bisa lebih sukses kedepannya.

Nah disini saya akan menjelaskan 9 perbedaan antara orang yang bisa meraih sukses sungguhan dengan orang yang tidak akan pernah menemukan kesuksesan didalam hidupnya, apa saja? Dari pada penasaran yuk langsung saja kita simak ulasan berikut ini :

1. Menetapkan tujuan dan membuat rencana vs menutupkan tujuan dan bermimpi
Orang yang ingin sukses adalah orang yang berani bermimpi besar, dan dia mempunyai tujuan dalam hidup nya dan membuat ide-ide yang cemerlang dan bertindak secara nyata. Namun berbeda dengan orang-orang yang gagal dalam kesuksesan mereka lebih memilih hanya bermimpi dan menghayalkan kesuksesan tanpa bertindak, orang seperti ini adalah orang yang hanya mempunyai mimpi namun tidak ada tujuan mau seperti apa membangun kesuksesan tersebut. Dan mereka akan tetap bermimpi dan bermimpi lagi.

2. Terpacu oleh keberhasilan orang lain vs merasa tersaingi dengan keberhasilan orang lain
Orang yang merasa tersaingi dan merasa iri dengan keberhasilan orang lain adalah orang yang tidak akan pernah berhasil dalam meraih kesuksesannya. Karena dia merasa tidak mempunyai kemampuan untuk kesuksesannya. Sedangkan orang yang terpacu dan menjadikan keberhasilan orang lain untuk memotivasi diri, ini adalah orang yang akan sukses nantinya. Karena dia menerima keberhasilan orang lain dan keberhasilan orang lain itu menjadi sumber pembelajaran bagi dirinya bagaimana dia juga harus sukses sama seperti orang itu.

3. Selalu ingin tahu vs berpikir mereka tahu segalanya
Sumber ilmu yang mereka dapatkan akan menjadikan mereka bisa lebih sukses, karena sikap ingin tahu mereka sangat baik untuk mendapatkan ilmu apa saja yang belum mereka tahu. Orang yang gagal adalah orang yang berfikir bahwa mereka tahu segalanya namun ternyata semua nya nothing. Dengan keterbatasan pengetahuan saja sudah membuat mereka sombong apalagi mereka mempunyai pengetahuan yang lebih.

4. Bersedia untuk berubah vs skeptis terhadap perubahan
Untuk mencapai kesuksesan adalah orang yang bersedia dan siap untuk berubah dengan hal-hal yang baru. Namun bagi mereka yang tidak ingin sukses adalah orang-orang yang tidak siap dengan perubahan, mereka akan lebih merasa minder dengan perubahan dan merasa tidak nyaman dengan perubahan itu. Sudah pasti tahu bukan? mana orang yang sukses dan gagal.

5. Introspeksi dari kegagalan vs menyalahkan orang lain karena kegagalan pribadi
Setiap usaha pasti akan dihadapkan dengan yang namanya kegagalan. Namun orang yang suskses adalah orang yang introspeksi diri dari kegagalan. Mereka akan mengulang kembali dan menjadikan kegagalan sebuah tantangan yang haru dihadapi. Berbeda dengan orang yang tidak sukses, mereka akan mudah down dengan kegagalan yang mereka alami dan mereka mulai mencari inisiatif untuk melibatkan orang lain dalam kegagalannya.

6. Melihat kesulitan sebagai tantangan vs melihat kesulitan sebagai penghalang
Orang sukses melihat kesulitan adalah suatu tantangan yang harus dihadapi, berbeda dengan orang yang gagal mereka akan selalu menghadapi kesulitan seperti menjadi penghalang bagi kesuksesan mereka.

7. Mengejar keberhasilan yang lebih tinggi vs puas
Ketika kesuksesan dicapai Kesuksesan bukan hanya dicapai di satu titik saja namun orang sukses akan selalu mengejar keberhasilan yang lain dan membangun mimpi baru, menyusun strategi dan tujuan yang lebih tinggi. Tidak sama hal nya sperti orang yang tidak berhasil mereka akan merasa puas dengan satu titik kesuksesan yang mereka capai saat ini.

8. Menjaga dan mengembangkan koneksi vs kerja sendiri
Orang hebat pasti tahu cara mengembangkan kesuksesan mereka. untuk mencapai keberhasilan yang lebih besar mereka selalu mengembangkan jaringan-jaringan dan bertukar pikiran kapada orang sukses lainnya. Karena mereka membutuhkan ide baru dan koneksi baru untuk membuat mereka melangkah lebih jauh, tidak hanya disitu-situ saja. Daripada orang yang tidak berhasil dia akan bekerja sendiri dan tidak memerlukan orang lain didalam bisnisnya. Orang sudah sampai kemana-mana tapi kamu masih disitu aja, bergerak dong. hehe

9. Sudut pandang fleksibel vs sudut pandang saklek
Orang perlu memiliki titik pandang yang fleksibel, jika dia ingin meraih sukses. Anda tidak dapat menemukan sukses jika Anda memegang sudut pandang yang saklek.

Nah itulah tadi 9 perbedaan antara orang yang bisa mencapai kesuksesan dan orang tidak akan pernah mencapai kesuksesan. Jadi kesuksesan ada ditangan anda, silahkan pilih diantara beberapa perbadaan diatas. Kalo ingin suskses lakukan yang terbaik dan bertindaklah secara nayata, namun jika ingin selalu gagal tetaplah berada dalam satu titik tanpa ingin mengetahui yang lainnya. Semoga bermanfaat.

loading...

Loading...