6 Hal Sepele Yang Bisa Merusak Tulang

loading...

loading...
Memiliki tulang yang sehat dan kuat tentu menjadi keharusan yang utama bagi setiap orang. Karena tulang adalah sistem yang dibutuhkan oleh tubuh. jika anda memiliki tulang yang sehat maka tidak perlu ragu lagi untuk bergerak bebas dan beraktivitas sehari-hari. Namun bagimana jika tulang anda tidak sehat dan kuat? tentu saja hal ini akan membatasi ruang gerak anda.

6 Hal Sepele Yang Bisa Merusak Tulang

Biasanya jika anda memiliki tulang yang lemah anda sering melakukan kebiasaan-kebiasaan buruk yang bisa merusak tulang anda. Tanpa anda sadari kebiasaan itu terjadi disaat anda melakukan aktivitas sehari-hari. Apa saja sih kebiasaan buruk itu, ini ada 6 kebiasaan yang harus diwaspadai agar mendapatkan tulang yang sehat dan kuat :

1. Posisi duduk
Dengan posisi duduk yang salah dapat menjadi penyebab utama yang dapat melemahkan tulang anda. selain itu sering duduk dilantai juga dapat menimbulkan lemahnya pada tulang, karena lantai dapat memberi efek yang buruk pada sendi kaki sehingga seringkali tulang kaki terasa ngilu dan rusak.

2. Kurang kalsium
Hal buruk yang seringkali dilakukan seseorang adalah membiarkan tulang tanpa memberikan kalsium pada tulangnya. Nah biasanya hal ini terjadi karena mereka jarang mengonsumsi susu, ikan dan yogurt, padahal makanan tersebut sangat baik untuk tulang mereka. Dengan adanya kandungan kalsium maka kesehatan tulang anda akan tetap terjaga dan tidak mudah mengalami patah tulang.

3. Tidak kena sinar matahari
Kekuatan tulang sangat penting bagi tubuh. Matahari pagi akan sangat baik bagi tubuh dan tulang anda. Hal ini bisa anda lakukan dengan cara berjalan kaki atau duduk santai didepan rumah untuk mendapatkan vitamin D dari sinar matahari pagi.

4. Kurang olahraga
Biasakan untuk meluangkan waktu 15 menit untuk berjalan kaki dipagi hari. Hal ini akan sangat baik untuk tulang anda. atau mungkin anda dapat melakukannya ketika anda melakukan aktivitas sehari-hari yang membuat persendian tulang anda lebih lentur dan aktif dalam bergerak.

5. Kelebihan garam
Kelebihan garam juga tidak akan baik bagi tubuh anda, karena garam dapat mengeluarkan kalsium melalui urin. Hal ini yang membuat dampak buruk bagi tulang anda. jadi hindari ya guys makanan yang mengandung garam berlebih.

6. Obesitas
Orang yang memiliki berat badan yang tinggi tidak akan berdampak baik bagi tulangnya, karena berat badan mereka dapat merusak sendi sehingga tulang akan mudah patah dan lemah. Cobalah untuk mengontrol berat badan dan hindari makanan yang berlemak yang pada akhirnya akan merusak tulang anda.

Nah itu 6 kebiasaan buruk yang harus anda waspadai jika ingin tulang tetap sehat dan kuat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

loading...

Loading...