5 Faktor Yang Mempengaruhi Kesuburan Wanita

loading...

loading...
Wanita adalah manusia terindah yang diciptakan oleh tuhan karena wanita memiliki rahim yang bisa mengandung dan melahirkan seorang anak. Namun hal itu tidak semua wanita bisa merasakan karena terkadang kesuburan pada wanita acap kali terganggu. Hal ini biasanya disebabkan oleh tingkat usia yang sudah bertambah atau faktor keturunan.

5 Faktor Yang Mempengaruhi Kesuburan Wanita
Bukan hanya itu, tetapi gaya hidup dan faktor dari luar juga menjadi pemicu wanita tidak subur sehingga sangat berpengaruh untuk bisa mendapatkan bayi yang sehat. Dan masih banyak lagi faktor yang menyebabkan wanita tidak memiliki kesuburan.

Apa saja faktor yang mempengaruhi kesuburan pada wanita? yuk langsung saja kita simak 5 faktor berikut.

1. Obesitas
Berat badan juga mempengaruhi kesuburan. Hal ini disebabkan oleh terpengaruhnya produksi hormon sehingga sulit sekali wanita untuk hamil. Jadi dianjurkan untuk wanita menjaga berat badannya apalagi wanita yang berusia 18 harus benar-benar menjaga tubuh agar tidak kelebihan berat badan (obesitas) karena jika wanita yang umur nya masih dibawah 20 tahun lebih rentan mengembangakan sindrom ovarium polikistik sehingga dapat menimbulkan masalah pada kesuburan.

2. Terlalu kurus
Kegemukan salah dan kekurusan juga salah. Nah jadi anda harus menjaga tubuh dengan seimbang karena jika tubuh terlalu kurus juga dapat mempengaruhi kesuburan. Hal ini disebabkan kurang nya leptin sehingga mengganggu datangnya menstruasi.

3. Bahan kimia dari produk rumah tangga
Hati-hati dengan bahan kimia dari produk rumah tangga yang sering digunakan karena bisa saja produk tersebut mengandung paparan polutan, pestisida sehingga menyebabkan ketidak suburan dan kecil kemungkinan pasangan untuk mempunyai anak.

4. Merokok
Faktor yang menyebabkan ketidak suburan itu sendiri bisa berawal dari asap rokok. Setiap asap yang terhirup akan menyebabkan infertilitas sehingga sulit bagi wanita untuk hamil. Selain itu merokok juga dapat menyebabkan kerusakan pada janin dan menyebabkan kerusakan golongan darah terhadap wanita maupun pria itu sendiri.

5. Alkohol
Percaya gak percaya kalau alkohol dapat mempengaruhi kesuburan. Hal ini dijelaskan oleh dokter bahwa tidak boleh mengonsumsi alkohol lebih dari 1 gelas. Selain itu banyak bukti lain jika seseorang yang kecanduan dengan alkohol sering mengalami gangguan pada kesuburan sehingga sangat sulit untuk bisa hamil.

Nah jadi belajarlah hidup sehat ya ladies jika ingin tetap sehat dan subur. Karena setiap wanita itu pasti mendambakan kehamilan maka dari itu dijaga tubuh dan kesehatan agar terhindar dari penyakit yang tidak diinginkan. So, terapkan hidup sehat maka anda akan bahagia

loading...

Loading...