4 Cara Jitu Agar Menjadi Menantu Idaman


Ketika kita sudah memilih untuk menikah dan menjalani kehidupan rumah tangga bersama pasangan kita, tentu kita menginginkan hal yang baik-baik hadir didalam kehidupan yang kita bina. Namun terkadang kita sudah merasa cocok dengan anaknya namun tidak dengan ibu nya.

Seringkali para wanita mengeluhkan kalau hubungan dengan ibu mertua nya tidak lah seharmonis yang kebanyakan orang pikirkan. Banyak hal yang seringkali terjadi dan berselisih paham di antara mertua dan menantu. Namun seperti apapun mertua kita, kita harus mencari cara bagaimana membangkitkan keharmonisan diantara mertua dan menantu.

Tips Jadi Menantu Idaman


Ini ada 4 cara jitu agar menjadi menantu idaman sehingga bisa membangkitkan kehidupan rukun dengan mertua. Yuk langsung saja kita simak cara nya berikut ini :

1. Bersikap baik dan adil
Untuk mendapatkan hubungan yang baik dengan mertua, cobalah tampilkan sikap yang baik dan adil. Berikan perhatian sebaik mungkin dan seadil mungkin terhadap mertua anda. misalnya anda memberikan kejutan-kejutan dihari tertentu terhadap mertua anda. jika anda selalu memberikan hadiah kepada ibu anda di hari ulang tahunnya, maka cobalah lakukan juga hal yang sama terhadap mertua anda. Dan sering-sering untuk berkunjung kerumah mertua anda, hal ini akan sangat baik untuk menjaga hubungan baik dengan mertua.

2. Lebih peka
Setiap ibu pasti sangat menyayangi anaknya, bertahun-tahun dia membesarkan anaknya sehingga sudah pasti tahu sifat dan hobi anak nya. Tetapi ketika anaknya sudah beranjak dewasa dan sudah patut untuk menikah, maka dia akan merasa kehilangan. Karena tidak mungkin dia bisa menghabiskan waktu setiap hari bersama anaknya dan dia akan kehilangan perhatian anaknya.

Maka dari itu cobalah untuk lebih peka menghadapi mertua yang seperti itu. Apalagi anda baru menikah dengan anaknya, dan dia juga baru pertama kali merasakan peran sabagai mertua. Iya kan disetiap cerita nya tentang anak nya, dan jangan sekali-kali kamu menyakiti hati nya dengan perkataan lantaran kamu sudah menjadi istri dari anaknya. Hal ini akan membantu anda untuk mendapatkan keluarga yang harmonis.

3. Rasa hormat
Tunjukkan rasa hormat yang luar biasa terhadap mertua anda. tentu setiap orangtua sudah memberikan pengarahan adat kesopanan di waktu anda masih kecil. Anggap saja anda sedang berhadapan dengan orang tua anda, dan bagaimana seharusnya anda menghormati orang tua anda.

Walaupun terkadang pendapat mereka tak sama dengan anda, namun berilah pengertian pada diri anda sendiri kalau orang yang lebih tua memang pastas untuk kita hormati. Bangun hubungan baik itu dengan cara ajak ngobrol baik-baik mertua anda, tanyakan semua hal kenang-kenangannya dengan anaknya semasa anaknya masih dipangkuannya.

Hal ini akan membuat anda merasa nyaman dan merasa lebih dekat dengan mertua anda. dan hal ini akan sanga baik daripada anda harus membantah dan berselisih paham dengan mertua anda.

4. Lebih kooperatif
Bersikaplah koorperati terhadap mertua anda. Jangan sekali-kali anda melarang mertua untuk membantu anda misalnya, melarang untuk membantu anda masak, melarang untuk mengasuh anak anda, berikan kebebasan kepada mertua anda untuk mengekspresikan rasa sayang nya kepada anda.

Berikan perhatian anda ketika mertua anda sedang merenung sendirian, duduk disamping nya dan tanyakan hal-hal yang mungkin dapat membuat anda merasa lebih dekat dengannya. Cari obrolan yang mungkin dapat membangkitkan suasana seperti bercerita hal yang kocak kepadanya.

Hal seperti itu akan sangat membantu anda untuk selalu merasa lebih dekat dan menjadi menantu idaman mertua. Yang dapat meghormati dan bersikap koorpoeratif dan menjalin hubungan yan baik dengan mereka.

Hubungan baik yang terjalin antara mertua dan menantu itu sangat perlu. Walaupun didalam rumah tangga hanya ada kamu dan pasangan saja, namun kita tidak boleh melupakan peran mertua dalam kehidupan rumah tangga kita. Karena merekalah orang yang akan menjadi penolong jika suatu saat kita mempunyai masalah dengan pasangan kita.

Baca Juga:

  1. Inilah 10 Ciri-Ciri Wanita Yang Patut Dijadikan Istri
  2. 6 Tipe Wanita Yang Patut Di Perjuangkan oleh pria

Nah sudah tau kan 6 hal yang harus kamu lakukan agar menjadi menantu idaman? Selamat mencoba.


loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==