3 Penyakit Berbahaya Yang Bisa Ditularkan Kucing

loading...

loading...
Kucing adalah salah satu peliharaan yang banyak digemari oleh kebanyakan orang. Tak heran jika banyak keluarga yang memelihara hewan yang satu ini. Dengan kelucuan dan tikah yang menggemaskan dari kucing tersebut bisa menghilangkan stress seseorang bahkan sangat baik untuk perkembangan anak.

Penyakit Kucing

Namun apakah kalian tahu kucing dapat menularkan penyakit serius pada tubuh manusia? Seain kucing dapat menghilangkan stress pada manusia, kucing juga mempunyai sisi negatif dan harus kita hindari. Memelihara kucing juga dapat berefek buruk pada kita. Virus-virus dari kucing dapat menular sehingga kita dapat terserang oleh penyakit.

Apa saja sih penyakit yang dapat ditularkan oleh kucing kepada manusia? Yuk langsung saja kita simak :

1. Kurap
Kucing seringkali menularkan penyakit ini. Hal ini terjadi karena kucing tidak bersih dan selalu kotor. Dan biasanya ini lebih sering ditularkan oleh anak kucing ketimbang induk kucing. Kurap ini disebabkan oleh jamur, akibat nya kulit akan terasa gatal,bersisik dan bahkan sering terjadi ruam kemerahan pada kulit. Dan virus-virus tersebut adalah bawaan dari kucing dan menularkan kepada manusia.

2. Terinpeksi cacing,gelang, cacing tambang dan cacing pita
Hal ini terjadi akibat kucing seringkali memakan makanan yang berasal dari kotak sampah, sehingga tanpa kita sadar kita sering menyentuh dan memeluk-meluk kucing. Bahkan kucing pun sering menjilat-jilat tangan kita, dan air liur nya lah yang menyebabkan penyakit masuk kedalam tubuh kita. Karena air liur dari kucing tersebut sudah terinspeksi parasit. Sehingga menyebabkan setiap orang terkena air liur nya tidak lagi mencuci tangan ketika makan. Nah disitulah telur cacing masuk dan berkembangbiak didalam tubuh.

3. Toxoplasma
Nah penyakit yang satu ini adalah penyakit yang umum dtularkan oleh kucing kepada kita. Bagi ibu-ibu hamil jangan terlalu sering bermain dengan kucing, karena kucing seringkali menularkan penyakit toxsoplasma sehingga tidak akan baik untuk janin anda. Hal ini tularkan melalui feses kucing atau tanah yang sudah tercemar. Biasanya orang yang terkena penyakit toxsoplasma awalnya menderita flu lalu hilang begitu saja dalam beberapa minggu. Namun virus tersebut masih terus hidup didalam tubuh.

Untuk anda yang pecinta kucing, jika tidak ingin terserang 3 penyakit diatas maka pastikan kucing anda selalu bersih dan sehat. Dan jangan lupa untuk selalu mencuci tangan sehabis bersentuhan dengan kucing. Jadilah pemelihara hewan yang baik, karena jika salah merawat maka akan berdampak pada diri anda sendiri. Semoga bermanfaat

loading...

Loading...