Tips Mengolah Kepiting Agar Daging Tidak Alot Dan Amis


Makanan laut adalah makanan yang sangat lezat untuk disantap seperti seafood, kepiting, lopster dan hewan laut lainnya. Tapi terkadang sebagian orang lebih memilih memesan di restoran dari pada harus memasak sendiri makanan laut ini, alasannya mereka malas berhadapan dengan bau amis dan terlebih lagi jika masak sendiri daging nya akan alot.

Tips Mengolah Kepiting

Hal ini lah yang membuat mereka pencinta makanan laut lebih memilih makan direstoran dari pada harus menghidangkannya sendiri. Tapi jika harus makan direstoran, tentu mengeluarkan biaya yang mahal bukan? nah kalau sudah seperti itu pasti kamu bakal kehabisan uang bulanan kamu tuh, jika harus memesan terus makanan laut dari restoran.

Hey gak perlu risau dan galau dong, disini saya akan coba memberitahukan kepada anda bagaimana cara nya memasak kepiting agar tidak amis dan daging nya tidak alot. Sehingga anda akan tahu takaran bumbu dan citarasa dari masakan anda sendiri. Dan yang paling terpenting dengan memasak sendiri akan lebih enak dan tentunya menghemat uang.

Dari pada anda penasaran bagaimana cara mengolah kepiting agar tidak amis dan alot, yuk langsung saja lihat cara memasak nya di bawah ini :

Langkah pertama : Gosok cangkang kepiting di bawah air yang mengalir dengan menggunakan sikat gigi, sehingga cara ini dapat menghilangkan bau amis dari kepiting itu sendiri.

Langkah kedua : Setelah dicuci bersih, anda dapat menambahkan jahe yang sudah digiling kemudian dilumurkan ke kepiting tersebut lalu direbus. Menggunakan jahe akan lebih baik daripada menggunakan jeruk nipis, karena jeruk nipis dapat menghambarkan rasa dari kepiting.

Tapi merebus nya jangan terlalu lama ya guys, karena terlalu lama merebus kepiting hanya akan menjadikan daging dari kepeting itu sendiri terasa alot. Dan akibat merebus terlalu lama juga akan menghilangkan cita rasa dari kepiting.

Dan yang terahir : Setelah selesai merebus, anda dapat melakukan pengolahan terhadap kepiting seperti selera yang anda inginkan. Nah itulah tadi cara mengolah kepiting agar tidak amis dan alot.

Baca Juga:

  1. 8 Manfaat Daging Kodok Bagi Kesehatan Tubuh
  2. Inilah Beragam Makanan Istimewa Idul Adha dari Penjuru Dunia

Sekarang sudah tahu kan cara-cara nya. Untuk mendapatkan kepiting yang lezat dan enak pastikan anda memilih kepiting yang segar. Dan perhatikan cara merebusnya agar tidak daging nya tidak alot. Silahkan mencoba


loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==