Nama Bayi Pengaruhi Masa Depannya, Benarkah ?

loading...

loading...
Nama merupakan identitas diri, harapan dan doa bagi setiap seseorang sehingga para orang tua sebaiknya memperhatikan dan tidak sembarangan dalam memilih nama anak. Selain itu, menurut sebuah penelitian bahwa nama juga memiliki pengaruh yang sangat besar dan bisa menentukan keputusan terpenting bagi kehidupan anak dimasa yang akan datang .

Inilah Dampak Buruk Apabila Sembarangan Memberi Nama Pada Anak

Tidak hanya sampai disitu, nama juga bisa mempengaruhi profesi, lingkungan tempat tinggal kelak hingga pasangan hidup. Hal ini bisa dikatakan atau digolongkan sebagai fenomena psikologis yaitu disebut sebagai emosi tersirat.

Bahkan pengaruh dan kekuatan nama ini telah ditayangkan pada tayangan PBS Digital Studio’s Brain Craft yang bertajuk The Bizarre Ways Your Name Affect Your Behaviour. Didalam acara tersebut, pembawa acara BrainCraft yang merupakan jurnalis sains, Vanesa Hill mengatakan,

“ Kita menulis nama kita beribu-ribu kali didalam hidup. Tiap kata kita mengekspos sesuatu seperti halnya huruf tersebut , maka kita akan selalu lebih menyukainya lagi” ujar Hill.

Itulah mengapa para orang tua tidak boleh sembarang memberi nama anak, sebenarnya didalam nama yang anda berikan tersemat harapan orang tua untuk anak tersebut sehingga ketika mereka tumbuh dewasa nanti maka nama yang telah anda berikan akan menjadi jalan bagi mereka untuk membangun dan berhadapan dengan dunia sekaligus sebagi citra bagi diri mereka sendiri.

Jika anda masih berpikir “apalah arti sebuah nama” maka hal tersebut salah besar karena sudah terbukti melalui sebuah penelitian bahwa nama bisa berpengaruh besar pada diri kita. So, sebagai orang tua sudah seharusnya kita tidak sembarang dalam memilih nama anak dan hal ini juga jadi pembelajaran bagi anak muda calon orang tua kelak agar berhati-hati dan bijak dalam memberi nama pada anak.

loading...

Loading...