Inilah Bagian Tubuh Manusia Yang Tidak Akan Hancur Hingga Kiamat


“Tiada bagian dari tubuh manusia kecuali akan hancur (dimakan tanah) kecuali satu tulang, yaitu tulang ekor, darinya manusia dirakit kembali pada hari kiamat” ( HR. Al Bukhari , Nomor : 4935 )

Dari hadist tersebut sudah jelas dikatakan bahwa tulang ekor merupakan bagian tubuh yang tidak akan hancur hingga hari kiamat. Mengapa tulang ekor tidak akan hancur ? sperti yang sudah diriwayatkan dalam beberapa hadis yaitu dari Abu Huairah Nabi bersabda sesungguhnya bagian tubuh manusia akan rusak, kecuali “tulang sulbi”, dari tulang ini pertama kali manusia diciptakan, dan dari tulang ini manusia dibangunkan dari kematian di hari akhir” (HR. Bukhari, Nasa’i, Abu Dawud, Ibnu Majah)

tulang ekor tidak akan hancur

Hadist ini telah ada sejak ribuan tahun lalu dan tentu saja dianggap tidak masuk akal pada saat itu karena ilmu pengetahuan manusia belum semaju pada saat ini. Namun seiring berkembangnya zaman dan kemajuan teknologi maka hadist ini sedikit demi sedikit mulai terkuak kebenarannya dan tidak sedikit penelitian ilmiah yang telah membuktikan kebenaran dari hadis ini.

Ilmuwan Han Spemann yang berasal dari Jerman dan pernah mendapatkan hadiah nobel dalam bidang kedokteran pada tahun 1935 pernah mengadakan penelitian mengenai hal ini. Dalam kajiannya dia memotong tulang ekor dari sejumlah hewan, lalu mengimplantasikan ke dalam embrio organizer atau pengorganisir pertama. Akhirnya penelitian itu membuktikan bahwa asal mula kehidupan adalah tulang ekor.

Selain penelitian diatas, seorang dokter yang berama Dr. Othman Al-Djilani dan syaikh Abdul Majid melakukan sebuah eksperimen terhadap tulang sulbi ini. Pada bulan Ramadhan 1423 atau sama dengan 2002 di tahun Masehi di Yaman. Mereka berdua memanggang tulang punggung berikut juga dengan tulang sulbi.

Dengan gas selama 10 menit hingga sampai benar-benar terbakar (tulang-tulang berubah menjadi mereha kemudian menghitam).Kemudian mereka berdua meletakkan potongan-potongan yang telah gosong itu pada kotak steril. Dr. Al Olaki, juga merupakan seorang professor di bidang histologi dan pathologi di Sanaa University, di Yaman.

Ia menganalisa hasil potongan-potongan tulang tersebut dan menemukan bahwa sel-sel pada jaringan tulang sulbi (coccyx) dapat bertahan terhadap pembakaran. Ternyata hanya sel-sel otot, sumsum, dan jaringan lemak saja yang terbakar. Sementara sel-sel tulang sulbi tidak terpengaruh.

Baca Juga:

  1. 4 Cara unik Wanita Zaman Dahulu Menentukan Kehamilan
  2. 7 Tanda Bahwa Anda Berpotensi Menjadi Pemimpin

Itulah salah satu bukti kebesaran Tuhan pada tulang ekor manusia. Akan Kami tunjukkan kepada mereka ayat-ayat (tanda-tanda kekuasaan) Kami pada alam dan pada diri mereka sendiri, sehingga jelas bagi mereka bahawa Al-Quran itu benar. Dan apakah Tuhanmu tidak cukup (bagi kamu) bahawa sesungguhnya Dia menyaksikan segala sesuatu?


loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==