8 Manfaat Daging Kodok Bagi Kesehatan Tubuh


Siapa yang tak kenal dengan kodok ? Binatang yang sering loncat-loncat ini bagi sebagian orang dianggap menggelikan. Namun tahukah anda bahwa ternyata daging kodok sudah sejak lama dikonsumsi orang selain rasanya enak, daging kodok juga dipercaya mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh.

Masakan daging kodok paling banyak ditemukan dirumah-rumah makan Tiongha. Mereka menyebut makanan ini dengan nama swie kee atau dalam bahasa Indonesia berarti 'ayam air' , hal ini mengingat paha kodok yang gurih dan berdaging putih seperti paha ayam. Bahkan, tidak hanya dagingnya saja dikonsumsi oleh orang tetapi telur kodok juga banyak dikonsumsi oleh orang dan dijadikan pepes.

8  Manfaat Daging Kodok Bagi Kesehatan Tubuh

Nah bagi anda yang penasaran apa saja manfaat dari daging kodok ini maka simak tulisan dibawah ini.

1. Sumber Protein
Daging kodok tinggi protein sehingga bisa dikatakan sebagai sumber protein hewani yang baik bagi kesehatan. Nah, kandungan protein dan gizi pada daging kodok dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

2. Mengatasi kerusakan jantung
Siapa sangka daging kodok memiliki manfaat yang luar biasa ini yaitu bisa mengatasi kerusakan jantung anda. Untuk cara pembuatan nya sendiri harus direbus tetapi jangan lebih dari 20 menit dan dicampur dengan irisan petai, bawang putih dan merica. Jangan lupa potong kecil-kecil daging kodok tersebut

3. Mencegah Asma
Daging kodok juga ampuh untuk mengatasi dan mencegah penyakit asma. Biasanya daging kodok dijadikan jus untuk mengatasi penyakit asma.

4. Antibiotik Alami
Antibiotik tidak hanya didapatkan dari obat-obat dokter saja tetapi juga bisa anda dapatkan dari daging kodok. Kulit pada daging kodok inilah yang berfungsi sebagai antibiotik bagi manusia, zat yanng terkandung pada kulit kodok mampu membunuh mikroba-mikroba penyebab penyakit.

5. Bisa Menyembuhkan Cidera Lebih Cepat
Mengkonsumsi daging kodok juga bisa membantu proses penyembuhan cidera anda sehingga proses sembuhnya lebih cepat daripada biasanyanya. Hal ini bukanlah omong kosong belaka tetapi telah dibuktikan oleh para peneliti dari tim Prof Chris Shaw yang mengatakan bahwa daging kodok jenis fire bellied bisa memicu produksi protein yang bisa menyembuhkan ceidera lebih cepat.

6. Mencegah Bronkitis
Kemudian selain penyakit diatas ternyata mengkonsumsi daging kodok bisa mencegah kita terkena penyakit bronkitis.

7. Baik Untuk Penderita Diabetes
Karena kandungan didalam kodok mampu menyembuhkan luka maka daging kodok baik apabila dikonsumsi oleh penderita diabetes, hal ini bisa membantu memulihkan seseorang yang terkena diabetes

8. Mencegah Kanker
Kanker merupakan penyakit mematikan yang paling ditakuti oleh setiap orang didunia ini karena sampai saat ini belum ada obatnya. Nah, ternyata untuk mencegah kanker caranya cukup mudah yaitu mengkosumsi dagin kodok, hal ini telah diteliti oleh Prof Chris Shaw yang berasal dari Inggris

Baca Juga :

  1. 7 Jenis Penyakit Mematikan Yang Ditularkan Hewan Kepada Manusia
  2. 7 Hal Sederhana Yang Bisa Menjauhkan Anda Dari Penyakit

Itulah 8 manfaat daging kodok bagi kesehatan tubuh. Walaupun sampai saat ini masih banyak orang yang berbeda pendapat mengenai boleh atau tidaknya mengkonsumsi daging kodok tetapi semua itu kembali pada pribadi dan kepercayaan masing-masing.


loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==