7 Cara Agar Rambut Dan Kulit Tetap Sehat Saat Berenang

loading...

loading...
Berenang adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan dan menyehatkan. Tentu saja setiap orang banyak yang memilih olahraga renang, apalagi wanita. Karena sangat baik untuk membentuk tubuh serta dapat melangsingkan tubuh mereka. dan sangat baik dilakukan pada musim panas, karena dapat menyegarkan kembali tubuh kita.

Namun hal yang kita lakukan tak selamanya menyenangkan, karena terlalu lama berenang terkena sengatan matahari akan membuat kulit dan rambut anda menjadi kusam dan kering. Lalu apa solusi nya agar rambut dan kulit tetap terlihat sehat ketika berenang ?

Tips Menjaga kulit dan Rambut Saat Berenang

Nah dibawah ini ada tips-tips untuk menjaga kulit dan rambut anda lebih terlindungi, yuk langsung saja kita simak :

1. Body lotion
Jika anda memiliki kulit sensitif, anda dapat menggunakan body lotion untuk menetralkan kandungan klorin yang bercampur dengan air kolam. Gunakan sebelum anda berenang, hal ini dapat membantu anda untuk menjaga kulit dan terbebas dari iritasi pada kulit. Jadi bagi anda yang mempunyai kulit sensitif tidak perlu khawatir lagi.

2. Petroleum jelly
Kulit sensitif pada bagian tertentu, dan mudah cedera ketika terkenan gesekkan. anda dapat menggunakan petroleum jelly untuk mencegah hal tersebut. Gunakan pada bagian-bagian tertentu saja, yang mudah terkena iritasi.

3. Segera mandi
Jika tidak ingin merasa kulit dan rambut kering, pastikan anda segera mandi seusai berenang. Karena itu dapat membantu anda mengusir segala kandungan-kandungan yang berada dalam kolam berenang. Sehingga tubuh anda terasa bersih.

4. Minyak kelapa
Saat ingin berenang, terlebih dahulu oleskan minyak kelapa pada kulit dan rambut anda. karena hal ini cara ampuh untuk melindungi kulit dan rambut anda dari sengatan matahari. Dan tetap menjadikan kulit anda tetap sehat dan terbebas dari kering.

5. Pakaian
Gunakan pakaian bahan katun ketika anda setelah berenang, karena pakaian yang berbahan katun dapat melindungi anda dari iritasi. Sehingga seusai berenang membuat anda lebih tenang dan nyaman.

6. Tabir surya
Oleskan tabir surya sebelum berenang, hal ini akan melindungi anda dari sengatan sinar matahari.

7. Pelembab
Pakai pelembab seusai mencuci wajah sehabis berenang. Hal ini sangat membantu kulit anda tetap terjaga dan lebih lembut seusai berenang. Jadi pelembab sangat berperan penting untuk menjaga peremajaan kulit anda.

Baca Juga :

  1. 5 manfaat luar biasa kuning telur untuk rambut
  2. Rambut Bercabang ? Atasi Dengan 5 Bahan Alami Ini

Nah itulah 7 cara agar rambut dan kulit tetap sehat saat berenang. Jangan sepelekan tips diatas karena biasanya air di kolam renang mengandung kaporit yang bisa merusak kulit dan rambut anda.

loading...

Loading...