5 Makanan Yang Bisa Membuat Kulit Rusak

loading...

loading...
Mempunyai kulit cantik adalah suatu hal yang didambakan oleh setiap wanita. Namun terkadang semua itu adalah hal sulit untuk dicapai. Karena ada beberapa makanan yang anda konsumsi dapat merusak kulit anda. seperti makanan yang mengandung gula, susu, dan karbohidrat.

Dan tak jarang makanan itu akan membuat kulit anda kusam, keriput, alergi dan banyak lagi yang terjadi iritasi dikulit anda. hal ini tentu sangat memperburuk tampilan kulit anda, dan menjadikan anda merasa tidak percaya diri dan nyaman saat bepergian.
 
5 Makanan Yang Bisa Membuat Kulit Rusak

Nah dibawah ini ada 5 makanan yang bisa membuat kulit menjadi rusak sehingga sebisa mungkin untuk mengurangi untuk mengkonsumsinya agar tidak terjadi penuaan dini pada kulit anda. Penasaran apa saja makanan tersebut ? yuk mari kita tulisan dibawah ini.

1. Karbohidrat olahan
Mengonsumsi makanan ini akan cepat meningkatkan gula darah anda, dan dapat merangsang produksi minyak. Hal inilah yang membuat pori-pori kulit cepat menyumbat sehingga dapat menyebabkan jerawat dan akan membuat kulit menjadi jelek. Makanan karbohidrat olahan ini seperti permen, roti, soda dan jus.

Disarankan bagi anda lebih baik mengonsumsi buah atau sayur-sayuran saja, hal ini akan lebih baik bagi anda dan dapat menjaga keseimbangan gula didalam darah anda sehingga kulit tetap sehat dan tubuh pun juga ikut sehat.

2. Kelebihan garam
Jika anda memasak cobalah untuk mengurangi garam pada masakan anda. karena kelebihan garam dapat berdampak pada mata, seprti mata bengkak dan juga dapat menyebabkan pembengkakan diwajah. Hal inilah yang akan menjadikan kulit dan wajah anda akan menjadi jelek. Disarankan bagi anda agar mengonsumsi makanan yang kaya akan kalium. Karena kalium dapat meminimalisir kadar garam.

3. Tinggi gula
Diet tinggi gula dapat merusak kolagen, elastin dan jaringan ikat yang menjaga kelenturan kulit anda sehingga hal ini jika secara terus menerus anda konsumsi akan menyebabkan penuaan dini pada kulit. Jadi jaglah kulit anda sebisa mungkin jika ingin tetap cantik dan awet muda, hindari makanan tinggi gula karena hanya akan membuat kerusakan pada kulit anda.

4. Banyak minum alkohol
Terlalu banyak mengonsumsi minuman berakohol dapat merusak kulit anda. karena mengonsumsi minuman berakohol dapat menyebabkan dehidrasi sehingga menjadikan kulit anda menjadi kering dan keriput. Sering mengonsumsi minuman ini akan dapat merebut semua vitamin A didalam tubuh, hal inilah yang menjadi pemicu kulit menjadi berjerawat dan tidak sehat. Jadi sangat baik jika anda menghindari alkohol agar terhindar dari kulit kering dan keriput.

5. Mengkonsumsi susu yang berlebihan
Mengkonsumsi susu memang baik untuk kesehatan, selain itu susu adalah salah satu makanan yang banyak mengandung vitamin yang dapat menyegarkan tubuh. Namun apakah anda tahu, bahwa terlalu banyak mengonsumsi susu dapat mengakibatkan jerawat dan komedo?

Hal ini dikarenakan hormon yang terkandung dalam susu dapat merangsang sel-sel dalam kulit. Nah kalau mengonsumsinya terlalu berlebihan bukannya sehat malah sakit kan guys? Jadi konsumsi lah susu secara cukup dan jangan mengonsumsi terlalu berlebihan. Sayangi kulit anda dan kesehatan anda.

Baca Juga :
  1. Makanan Ini Bikin Anda Terlihat Awet Muda dan Segar
  2. 5 Alasan Kenapa Pria Tertarik Kepada Wanita Berkulit Eksotis
Itulah 5 Makanan yang bisa memicu kerusakan kulit. Konsumsilah makanan yang sehat sewajarnya jangan terlalu berlebihan karena sesuatu yang berlebihan juga tidak baik bagi tubuh kita.

loading...

Loading...