5 Aroma Yang Bisa Membuat Suasana Hati Menjadi Ceria

loading...

loading...
Suasana yang indah adalah salah satu kenyamanan bagi setiap manusia. Apa lagi ketika liburan bersama keluarga, suasana-suasana yang menyejukkan hati dan indah menjadi tujuan utama bagi setiap orang. Namun tidak hanya itu, selain mendambakan tempat-tempat yang menyejukkan hati. Seseorang juga memerlukan aroma yang menyenangkan untuk membuat suasana hati semakin bersemangat.

5 Aroma Yang Bisa Membuat Suasana Hati Menjadi Ceria

Dengan aroma tersebut dapat menjadikan hari-hari lebih ceria, lebih santai, dan lebih positif lagi. Mau tau aroma apa saja yang dapat membangkitkan suasana hati anda ? ada beberapa aroma terapi yang dapat membuat hati anda senang sepanjang hari. Yuk langsung saja kita simak :

1. Aroma roti
Menghirup aroma roti yang baru diangkat dari oven sangat membantu anda untuk membangkitkan keceriaan hati anda. karena aroma roti yang baru di angkat dari oven membuat anda lebih bisa mengontrol kemarahan di dalam diri. Hal ini akan membuat anda lebih rileks dan santai dalam menghadapi masalah apapun.

2. Peppermint
Aroma peppermint yang segar sangat baik bagi anda yang sedang bepergian, karena peppermint dapat meningkatkan suasana hati anda yang sedang berada dijalan, bukan hanya itu peppermint juga dapat meningkatkan suasana hati pada seorang atlet, karena dengan aroma nya dapat memotivasi para atlet agar lebih semangat dan berjuang untuk pertandingan tersebut.

3. Apel
Bukan hanya baik untk kesehatan, tetapi aroma apel juga berperan penting dalam meningkatkan suasana hati agar tetap nyaman dan ceria. Karena apel terbukti dapat mengurangi tekanan darah, sehingga dengan menghirup aroma apel dapat menjadikan seseorang lebih santai dan merasakan kesegaran yang luar biasa.

4. Lavender
Wangi lavender juga dapat menjad aroma terapi bagi anda. dengan aroma nya yang menyegarkan dapat membuat anda nyaman dan sangat membantu anda untuk menghilangkan rasa sakit dan stress.

5. Kopi
Sama hal nya seperti lavender, kopi juga mempunyai aroma yang luar biasa untuk meningkatkan suasana hati. Karena aroma kopi dapat membuat anda lebih fresh dan dapat mengurangi stress. Hal ini diperkuat oleh para peneliti yang menyatakan “ bahwa mereka menemukan seekor tikus dalam keadaan stress, namun setelah menghirup aroma dari kopi tingkat stress yang di alami tikus menurun”.

Baca Juga :
  1. 6 Khasiat Tersembunyi Dari Bunga Sepatu Untuk Kesehatan  
  2. 4 Tips Cara Menghilangkan Depresi Tanpa Obat 

Itulah 5 aroma yang bisa membuat suasanan hati menjadi ceria kembali, sangat cocok bagi anda yang sedang memiliki suasana hati yang tidak enak atau merasa stress dalam aktivitas yang mengekang. Anda dapat mencoba cara di atas, karena aroma-aroma di atas sangat membantu anda untuk mengatasinya. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

loading...

Loading...