3 Penyebab Utama Gangguan Pencernaan

loading...

loading...
Mengalami gangguan sistem pencernaan adalah salah satu hal yang sangat mengganggu aktivitas. Hal ini terjadi karena terlalu sering mengkonsumsi makanan yang tidak sehat atau pola makanan yang salah. Kurang cairan juga menjadi pemicu terjadinya gangguan pada sistem pencernaan. Kita harus bisa mengontrol makanan yang kita makan, agar tidak terjadi gangguan pada pencernaan kita.


3 Penyebab Utama Gangguan Pencernaan
Banyak faktor yang dapat menyebabkan terjadinya gangguan sistem pencernaan pada manusia. Inilah 3  penyebab utama gangguan pada pencernaan, yuk langsung saja kita simak :

1. Banyak mengonsumsi makanan pedas
Makanan pedas adalah salah satu makanan favorit setiap kalangan anak muda maupun tua. Karena makanan pedas selain enak tetapi juga menjadi penambah nafsu makan. Oleh karena itu makanan pedas acap kali menjadi menu utama dalam setiap acara. Namun harus anda ketahui terlalu berlebihan mengkonsumsi makanan pedas dapat memicu gangguan pada sistem pencernaan. Jadi bagi anda yang menyukai makanan pedas, cobalah untuk mengurangi mengonsumsi makanan pedas. Dikarenakan makanan pedas dapat membahayakan sistem pencernaan anda.

2. Panas dalam
Panas dalam memang menyebalkan karena bisa membuat rasa tidak nyaman pada tubuh kita sehingga harus ditangani dengan cepat agar tidak menggangu nafsu makan. Nah, selain itu ternyata panas dalam juga merupakan salah satu biang kerok penyebab gangguan pada pencernaan yang mungkin jarang disadari oleh banyak orang. Hal ini bisa terjadi karena tubuh kekurangan cairan sehingga menjadi dehidrasi dan menggangu kerja pencernaan anda.

3. Kurang vitamin
Selain dua hal diatas, kekurangan vitamin juga merupakan salah satu penyebab seseorang mengalami gangguan pada sistem pencernaan. So, usahakan untuk memenuhi asupan vitamin anda setiap hari agar terhindar dari berbagai masalah pencernaan. (Baca : 5 Kebiasaan Makan Orang Indonesia Yang Sering Bikin Sakit )

Itulah 3 penyebab utama gangguan pencernaan yang mungkin sering kita alami setiap hari. Walaupun hal ini tampak sepele namun apabila dibiarkan tanpa ada penangan lebih lanjut maka bisa menggangu kesehatan anda secara serius.(Baca : Bahaya Di Balik Makan Dan Minum sambil Berdiri Bagi Kesehatan Tubuh

loading...

Loading...